arrow_upward

Usung Keberlanjutan dan Pembaruan, Bank Nagari Fokus Garap Anak Muda, UMKM hingga Perantau Bagai

Jumat, 05 Juli 2024 : 18.21

Direktur Utama Bank Nagari Gusti Candra saat silaturahmi direksi dan komisaris 2024-2028 dengan media massa di Kantor Utama Bank Nagari, Jalan Pemuda, Padang, Jumat (5/7/2024).

Padang, Analisakini.id- Mengusung keberlanjutan dan pembaharuan, Bank Nagari ke depan fokus menggarap anak muda, UMKM dan perantau.
Tiga segmen punya potensi besar dan Bank Nagari siap lahir batin memaksimalkan tiga potensi besar itu.

"Selama ini, UMKM yang jumlahnya lebih 593 ribu lebih di Sumbar sudah menjadi perhatian Bank Nagari. Ke depan porsinya ditambah dan kian diintensifkan dengan harapan UMKM naik kelas dan go digital," kata Direktur Utama Bank Nagari Gusti Candra kepada wartawan, Jumat (5/7/2024) di Kantor Utama Bank Nagari, Jalan Pemuda, Padang.

Begitu pula pemuda. Potensinya luar biasa.
68,15 persen penduduk Sumatera Barat berusia di bawah 40 tahun. Bank Nagari akan mengakomodasi demografi ini dengan produk dan layanan yang disukai anak muda.

Selain itu yang tidak kalah penting adalah perantau. Perantau Minang sambuah. Diyakin ada di seluruh provinsi. Oleh karena itu Bank Nagari terus lahirkan inovasi, jemput bola untuk mengajak perantau menabung di Bank Nagari. Bank Nagari juga segera meluncurkan layanan pembukaan rekening secara online. Saat ini lagi menanti persetujuan regulator.

"Kita optimis, para perantau akan menabung di Bank Nagari, dengan teknologi digital. Apalagi Bank Nagari , memberikan dampak positif kepada masyarakat dan daerah melalui kebijakan dan penyaluran CSR. Perantau tentu senang, kampung mereka diperhatikan," terang Gusti Candra dalam silaturahmi yang dihadiri Ketua PWI Sumbar Widya Navies dan sejumlah tokoh pers itu.

Dalam kesempatan itu Bank Nagari mengapresiasi media massa atas kontribusi dalam memberikan informasi, masukan dan kritikan selama ini untuk kemajuan Bank Nagari.

"Media sebagai sahabat penting dalam menyampaikan informasi, menyebarkan kebaikan, dan mempromosikan produk dan layanan Bank Nagari sehingga promosi Bank Nagari yang kami lakukan disambut antusiasme tinggi oleh masyarakat. Kami terbuka untuk kritik yang membangun demi kemajuan Bank Nagari dan kontribusi yang signifikan bagi Sumatera Barat," terang dia

Gusti Candra juga berterima kasih kepada direksi dan komisaris sebelumnya yang berhasil memimpin Bank Nagari melewati tantangan beratnya masa pandemi Covid-19 dengan kinerja sangat baik.

Ke depan, Gusti menekankan pentingnya keberlanjutan dan pembaruan agar Bank Nagari dapat terus melaju dan berkembang. Salah satu pembaruan yang telah dilakukan dalah menggelar wirid bersama seluruh karyawan secara daring dengan 34 kantor cabang Bank Nagari di seluruh Indonesia.

Gusti Candra didampingi Direktur Keuangan Roni Edrian, Direktur Operasional Zilfa Efrizon dan Direktur Kepatuhan Sukardi serta dua komisaris Manar Fuadi dan Edrizanof. (*)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved