arrow_upward

Sambut Idul Adha 1445 H, PT MT Group Berkurban Dua Sapi Berbobot 910 Kg

Rabu, 19 Juni 2024 : 22.54
Pariangan, Analisakini.id-
Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT. Muda Teruna Group (MT Group) berkurban dua sapi jenis simental masing-masing berbobot 910 Kilogram dan satu kambing. Satu sapi diserahkan untuk Masyarakat Nagari Sawah Tangah Kecamatan Pariangan dan satu sapi dan kambing dipotong di halaman kantor perusahan PT. MT Group di Kacang Kayu Padang Panjang, Rabu (19/6/2024). 
Direktur Utama PT. MT Group, H. Indra Jaya mengatakan, kedua sapi simental dibeli langsung dari perternakan Padang Mangateh Payakumbuh. Satu ekor diberikan kepada masyarakat Nagari Sawah Tangah dan satu ekor lagi serta kambing akan dipotong di halaman kantor PT. MT Group. Hal ini dilakukan sebagai momentum Idul Adha 1445 H untuk berbagi bersama. 

“Pemotongan sapi kurban ini sebagai semangat berkurban dan momentum kebersamaan antara pimpinan dan karyawan. Ini wujud kepedulian perusahan bersama karyawan untuk mendongkrak semangat kerja. Sementara untuk Nagari Sawah Tangah, diberikan untuk masyarakat dikampung halaman saya” ujar H.Indra Jaya didampingi Wakil Direktur PT. MT Group Taufiq Indra.

Khusus sapi untuk masyarakat Nagari Sawah Tangah, kata Indra Jaya, sudah diserahkan hari Selasa (18/6) dan sudah dipotong secara bersama serta dibagikan untuk  masyarakat di Sawah Tangah Pariangan. Ketika ditanya berapa harga satu ekor sapi simental ini, H. Indra Jaya yang dikenal dermawan di Kota Serambi Mekkah ini enggan menjawab. “Ini untuk ibadah kurban dan berbagi kepada Masyarakat dan karywan” ujar H.Indra Jaya.

Sementara itu, Wakil Direktur PT. MT Group Taufiq Indra menambahkan, pemberian sapi kurban kepada masyarakat dan pemotongan hewan kurban di kantor perusahan sudah menjadi program managemen Perusahaan setiap tahunnya  untuk berbagi bersama ratusan karyawan. Bahkan sebagian daging sapi kurban itu dimasak dan dimakan bersama dengan karyawan. 

“Jadi pemotongan sapi ini tidak hanya dimaknai sekedar penyembelihan hewan dan membagi dagingnya, namun ada pesan moral untuk kebersamaan dan mendongkrak semangat kerja karyawan yang berujung pada kesejahteraan karyawan" tambah Taufiq Indra sembari menambahkan siap pemotongan sapi diadakan makan bersama karyawan dan pimpinan perusahan dari daging sapi yang sudah disiapkan juru masaknya. 

Lebih lanjut Taufiq mengatakan, pemotongan sapi kurban ini tidak semata-mata bentuk ibadah, akan tetapi juga mengandung unsur kepedulian sosial untuk berbagi kebahagian. "Semoga kegiatan ini menjadi kebaikan bersama dan inssa allah akan diadakan setiap tahunnya pada waktu Idul Adha" ujar Taufiq Indra.(*)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved