arrow_upward

USUNG VISI PADANG METROPOLITAN, MAJU DAN BERKELANJUTAN, Hendri Septa Pastikan Kembali Maju di Pilkada Padang

Selasa, 21 Mei 2024 : 20.44
Padang, Analisakini.id-
Hendri Septa Datuak Alam Batuah, memastikan akan maju kembali pada pemilihan kepala daerah Kota Padang, 27 November 2024 mendatang.

Walikota Padang masa jabatan 2021-2024 sekaligus Ketua DPD PAN  Padang 2 periode ini sudah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP Partai PAN untuk maju sebagai Calon Walikota Padang periode 2024-2029. 

"InsyaAllah, saya maju kembali dalam kontestasi pemilihan Walikota Padang yang akan dilaksanakan tahun 2024 ini,” tegas Hendri Septa.
Hendri menjelaskan, dengan pengalaman memimpin Kota Padang, baik ketika menjadi Walikota maupun Wakil WalikKota, sudah banyak pelajaran yang ia dapatkan untuk melanjutkan kepemimpinannya 5 tahun ke depan.

"Alhamdulillah, kami bersama Pemko Padang berhasil menuntaskan program unggulan pembangunan Kota Padang sesuai target, bahkan melebihi 100 persen," kata Hendri jebolan Deakin University Australia.

"Hal itu dicapai tidak dengan mudah. Beban berat harus dipikul, dan itu menjadi tantangan bagi kami," ujar Hendri Septa.

Program unggulan yang awalnya dilaksanakan bersama duet Mahyeldi-Hendri Septa (MaHen), harus ia kerjakan sendiri sehubungan dengan dilantiknya Mahyeldi menjadi Gubernur Sumatera Barat.

Tidak hanya itu, persoalan pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia semakin memperburuk keadaan. Dampaknya tidak hanya pada kesehatan saja, tetapi juga mempengaruhi kondisi ekonomi, pendidikan terganggu, dan juga menimbulkan masalah pada kehidupan sosial masyarakat.

Akibat lainnya, sebagian besar anggaran pemerintah digunakan untuk pemulihan kesehatan masyarakat.

"Meskipun demikian, program unggulan yang telah kami janjikan harus tetap kami selesaikan. Janji adalah utang," tegas Hendri.

Kota Padang berpenduduk menuju 1 juta jiwa dan dibutuhkan pengalaman dan visi yang kuat. Karena itu, Hendri mengusung visi "Padang Metropolitan, Maju, dan Berkelanjutan." 

"Untuk 5 tahun ke depan saya mengusung visi, "Padang metropolitan, maju, dan berkelanjutan," tegas Hendri.

Ini merupakan kekuatan yang harus diwujudkan demi kemajuan dan kesejahteraan Kota Padang.

"Tim tengah merumuskan pokok-pokok pikiran kami, dan ini harus sejalan dengan dengan provinsi dan nasional," jelas Hendri. 

Hendri mohon dukungan warga kota Padang, dan mari bersama menjadikan Padang Kota Metropolitan yang maju dan berkelanjutan.

Kembalikan Formulir ke Gerindra

Senin (20/5) malam, Hendri Septa Datuak Alam Batuah resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Walikota (Bacawako) ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Padang.

Hendri Septa Datuak Alam Batuah menjadi orang terakhir yang mengantarkan formulir ke DPC Partai Gerindra Kota Padang jelang pendaftaran ditutup pada Senin (20/5) malam pukul 22.00 WIB.
Usai mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Padang, Hendri Septa mengaku siap kembali maju menjadi Cawako untuk periode 2024-2029.

“Karena banyaknya permintaan dan desakan dari warga Kota Padang untuk saya kembali memimpin Kota Padang, maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya akan maju menjadi Calon Walikota Padang periode 2024-2029. Saya memohon doa dan restu dari ibu-bapak semua, terima kasih,” katanya, Selasa (21/5).

Sebelumnya, Hendri Septa juga menjelaskan sudah mendapatkan tiket atau restu dari Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) terkait keinginannya maju menjadi Cawako  Padang untuk kedua kalinya.

“Saya telah bertemu (Zulhas), intinya dari PAN merestui saya untuk maju lagi sebagai WaliKota  Padang untuk periode kedua ini,” katanya.

Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, PAN hanya mendapatkan lima kursi dari enam daerah pemilihan (Dapil) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang. Hal tersebut membuat PAN harus berkoalisi dengan partai politik (Parpol) lainnya. Informasi terbaru, mereka dikabarkan berkoalisi dengan Gerindra di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Padang tahun 2024. (*)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved