arrow_upward

DPRD Kepulauan Meranti Kunjungi DPRD Sumbar, Konsultasi Terkait Kerja Komisi

Jumat, 03 Mei 2024 : 15.48

 

Rombongan Komisi I dan II DPRD Kepulauan Meranti bersama Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis, saat kunjungan ke DPRD Sumbar, Jumat (3/5/2024) untuk berkonsultasi tentang kerja komisi. (humasdprdsb)

PADANG, ANALISAKINI.ID—Ingin berkonsultasi tentang pelaksanakan tugas dan fungsi pengawasan komisi, maka Komisi I dan II DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, pun berkunjung ke DPRD Sumbar, Jumat (3/5/2024). Kedatangan mereka disambut hangat Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Rombongan DPRD Kepulauan Meranti, Taufiqurrahman mengatakan, Komisi I berkunjung ke DPRD Sumbar dalam rangka konsultasi terkait penguatan peran komisi di bidang hukum dan pemerintahan pada masa akhir masa jabatan kepala daerah. Sedangkan kunjungan Komisi II berkonsultasi tentang optimalisasi peran DPRD dalam pelaksanaan pengawasan dan pengembangan ekonomi masyarakat melalui usaha perikanan.

Kata Taufiqurrahman, pihaknya memilih DPRD Sumbar sebagai daerah kunjungan, selain karena hubungan emosional dan sebagai daerah tetangga, juga ingin menggali ilmu dan pengalaman di DPRD Sumbar tentang bagaimana pengawasan kedewanan terhadap jalannya pemerintahan bisa dilaksanakan.

"Ya, kami sengaja pilih DPRD Sumbar untuk kunjungan ini karena DPRD Sumbar kami nilai punya pengalaman yang banyak dalam pengawasan jalannya pemerintahan. Dan itu yang ingin kami gali," kata Taufiqurrahman.

Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis didampingi Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan, Zardi Syahrir, kontan mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan DPRD Kepulauan Meranti tersebut. "Kita di DPRD Sumbar sangat terbuka akan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Dia memaparkan, di DPRD Sumbar, perihal hukum dan pemerintahan merupakan subjek kerja komisi I. Sementara untuk perikanan merupakan subjek kerja komisi II. 

Dalam menjalankan kerja komisi-komisi aktif melaksanakan rapat kerja dengan organisasi perangkat daerah yang membidangi sektor tersebut. Selain juga melakukan pemantau ke lapangan untuk menjaring permasalahan di tengah masyarakat. (n-r)

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved