arrow_upward

Bank Nagari Peduli, Bantu Warga Terkena Musibah di Sawahlunto

Selasa, 07 Mei 2024 : 15.16

 

Pimpinan Bank Nagari Cabang Sawahlunto, Rusdi, menyerahkan bantuan untuk warga terkena longsor dan banjir di Kecamatan Silungkang, secara simbolis diterima  Penjabat Walikota Sawahlunto, Fauzan Hasan di Posko Lapangan Tanggap Darurat Bencana, Selasa (07/05/2024). (cong) 

SAWAHLUNTO, ANALISAKINI.ID--Bank Nagari Cabang Sawahlunto bantu bahan pokok untuk warga terkena longsor dan banjir di Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto. Pemberian bantuan itu sebagai bentuk Bank Nagari Peduli. 

Bantuan bahan pokok itu terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan mie instant. 

Bantuan itu diserahkan Pimpinan Bank Nagari Cabang Sawahlunto, Rusdi kepada Penjabat Walikota Sawahlunto Fauzan Hasan di Posko Lapangan Tanggap Darurat Bencana, Selasa (7/5/2024).

"Bantuan ini sebagai sebagai bentuk peduli dan empati Bank Nagari pada warga di Kecamatan Silungkang yang terkena bencana," kata Rusdi. 

Disebutkannya, bantuan ini diharapkan dapat meringankan warga memenuhi kebutuhan bahan pokok pasca bencana longsor dan banjir yang melanda Kecamatan Silungkang beberapa hari lalu. 

Penjabat Walikota Fauzan Hasan, mewakili pemerintah kota dan warga Kecamatan Silungkang sangat berterima kasih. "Bantuan dari Bank Nagari segera kita berikan kepada warga," ujar Fauzan.

Dikatakannya, pemerintah kota punya tanggung jawab dalam penanggulangan bencana ini. Namun, pemerintah kota (pemko) juga punya keterbatasan. Justru itu, pemko memberi kesempatan pada semua pihak berperan memberikan bantuan, seperti yang diserahkan Bank Nagari Cabang Sawahlunto. 

Usai menyerahkan bantuan di Posko Lapangan Tanggap Bencana, Pimpinan Bank Nagari Cabang Sawahlunto, Rusdi bersama penjabat Walikota Fauzan Hasan melihat lokasi bencana di Silungkang, di sejumlah tempat. 

Seperti diketahui, bencana longsor dan banjir itu terjadi Jumat (3/5/2024) malam. Kondisi terparah terjadi di Kecamatan Silungkang. Ada 130 titik banjir dan 163 titik longsor.  Sebanyak 129 unit rumah terkena longsor dan banjir.(cong)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved