arrow_upward

Open House Idul Fitri 1445 H di Kediaman Wagub Sumbar, Ada Hidangan, Ada Hiburan

Rabu, 10 April 2024 : 19.52

Istri Wagub Fitria Amelia bersama sejumlah istri pejabat saat open house, antara lain istri Kadishut, istri Kadis Kebudayaan, istri Asisten III, istri Kepala Bappeda, istri Sekwan, istri Kabag Persidangan DPRD Sumbar, istri Dewas Perumda AM Padang dan lainnya.

Padang, Analisakini.id-Beberapa pejabat di lingkungan Pemprov Sumbar hadir di kediaman rumah dinas Wagub Sumbar Audy Joinaldy di Jalan Raden Saleh, Padang, Rabu (10/4/2024).

Mereka asyik bercengkerama dengan Wagub Audy sambil menikmati aneka makanan dan minuman yang tersedia di atas meja. Ada yang satu meja dengan Audy, ada pula beberapa pejabat duduk di meja yang lain.

Menariknya, istri Wagub, Fitria Amelia yang akrab disapa Buk Amel, juga menyambut ramah para istri pejabat dan mempersilahkan duduk. Juga bercengkerama sambil menikmati hidangan.

Kalangan masyarakat biasa juga ramai ingin bersilaturrahmi dengan orang nomor 2 di Sumbar ini. Beberapa meja dan kursi, juga tenda memang sudah disiapkan untuk menanti tamu dalam rangka kunjungan silaturahmi Idul Fitri 1445 H antara pejabat, kolega dan masyarakat biasa.

"Tadi kami open house ke rumah Gubernur. Silaturahmi dengan Pak Gubernur Buya Mahyeldi, Umi Harneli Mahyeli dan saling memaafkan. Di rumah dinas Gubernur, tadi hadir juga Pak Wagub dan Pak Sekdaprov,"kata Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Sumbar Yozarwardi Usama Putra.

Ya, Kadishut Sumbar dan beberapa pejabat Pemprov itu seperti Kepala Bappeda Sumbar Medi Iswandi, Asisten III Andri Yulika, Kadis Kebudayaan Jefrinal Arifin, Kadisperindag Novrial, Kadis Pariwisata Luhur Budi, Kepala Satpol PP Irwan, Sekwan Sumbar Raflis, Kabag Persidangan DPRD Sumbae Zardi Syahrir dan lainnya hadir di sana. Ada hanya didampingi istri dan ada pula membawa anak hingga cucu bagai.

"Open House ini dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini adalah ajang silaturahmi dan saling memaafkan antara pejabat dan masyarakat," kata Wagub Audy yang menyambut tamu dengan penuh kehangatan.

Open house di hari pertama lebaran itu, para tamu mulai berdatangan untuk bersilaturahmi, mulai dari pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat hingga warga Sumbar. Berbagai menu hidangan tersaji di meja prasmanan untuk dinikmati para tamu yang datang, antara lain sate, lontong, bakso, somay, bubur dan lainnya.

Tak hanya itu, open house tersebut juga menjadi momen untuk mempererat silaturahmi sekaligus saling bermaaf maafan. Apalagi diakuinya, selama menjalankan tugas sebagai Wagub Sumbar, tanpa disadari mungkin terdapat khilaf dan salah terhadap siapa saja.

“Oleh sebab itu, melalui kesempatan ini, saya beserta keluarga mohon maaf lahir dan batin,” imbuh Wagub Audy.

Wagub juga mengucapkan terima kasih kepada semua tamu yang telah hadir dan Wagub Audy berharap agar keberkahan dan kemajuan selalu menyertai Provinsi Sumbar ke depannya.

Itu Wagub Audy. Sedangkan istri Wagub, Buk Amel lain pula, ramah dan murah senyumnya kepada semua tamu. Bahkan sejumlah istri pejabat dan tamu lainnya sempat mengabadikan kebersamaan dalam suasana hari kemenangan itu bersama Buk Amel. Ada kebahagian terpancar.

"Buk Amel ternyata sangat ramah ya? Kami rakyat biasa merasa dihargai. Semoga Buk Amel dan Pak Wagub Audy diberi kesehatan dan dimudahkan segala urusan oleh Allah SWT," kata seorang ibu-ibu yang mengaku hanya istri seorang staf biasa di Pemprov Sumbar.

Ya, suasana open house di rumah dinas Wagub sangat cair. Pintu terbuka lebar bagi siapa saja. Para tamu tak hanya disuguhi aneka hidangan, tapi juga hiburan. Ada orgen tunggal. Tamu sangat diharapkan sumbangkan suara emasnya.(*)



   

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved