arrow_upward

Ketua DPRD Sumbar: Renovasi Masjid Penting, tapi Memakmurkan Masjid Jauh Lebih Penting Lagi

Minggu, 07 April 2024 : 14.50

 

Ketua DPRD Sumbar Supardi bersama pengurus, saat penyerahan bantuan untuk Masjid Muttahidin Nagari Parambahan, Kecamatan Limposi, Kota Payakumbuh. (humasdprdsb)


PAYAKUMBUH, ANALISAKINI.ID--Adanya kemauan masyarakat untuk melakukan renovasi pembangunan rumah ibadah, kontan perlu diapresiasi. Hanya saja, yang tak kalah penting, tentu jangan sampai lupa memakmurkan masjid itu sendiri.


“Ini garus menjadi perhatian yang lebih besar lagi,” kata Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi, SH, saat memberikan arahan sebagai pimpinan rombongan Tim III safari Ramadhan Provinsi Sumbar di Masjid Muttahidin, Nagari Parambahan, Kecamatan Limposi, Kota Payakumbuh, beberapa waktu lalu.


Ketua Supardi menyebutkan, Pemprov Sumbar saat ini melakukan berbagai program dalam menyiapkan generasi muda yang taat beragama, disiplin, cerdas, berilmu pengetahuan yang mempuni dalam mengahadapi tantangan persaingan global.


“Ya, keberadaan masjid merupakan salah satu wadah yang tepat dalam membina dan menyiapkan genarasi emas Sumbar. Masjid bukan saja tempat beribadah tetapi juga mesti membuka diri akan kreatifitas generasi muda belajar, berdiskusi, membahas berbagai hal apakah soal keagamaan, ekonomi, pembangunan dan sebagainya hal-hal yang positif,” kata politisi Gerindra itu.


Dia pun menekankan pentingnya peran masjid dalam pembinaan generasi muda dalam menyikapi tantangan dan pengaruh isu global yang mesti dihadapi dan dilawan dalam menjaga integritas diri harkat dan martabat bangsa di persaingan global.


Sementara, Ketua KAN setempat, Dt. W. Tan Marajo, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kunjungan TSR Provinsi Sumbar yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar bersama rombongan di Nagari Parambahan.


“Ya, kami sudah ada niatan akan memulai pelaksanaan pembangunan renovasi besar-besaran Masjid Muttahidin, yang saat ini sudah berusia 70 tahun,” ujarnya.


Tan Marajo juga menyampaikan, pembangunan ini merupakan aspirasi jamaah dimana masjid nagari lainnya juga telah menciptakan bangunan yang semakin megah dan menarik. “Bantuan ini memang sangat kami harapkan. Ya, ibarat sadang haus, air pun tiba,” ucapnya dengan senang hati.


Sedangkan Buya H. Syamsuardi Panduko Rajo Indo S.Pd. dalam ceramahnya, pun menyinggung pentingnya memakmurkan masjid.

Yang jelas, katanya, Ketua DPRD Sumbar Supardi telah mengukir sejarah generasi Kota Payakumbuh. Ada 4 periode di legislatif, 1 di kota dan 3 di provinsi berturut-turut hingga jadi ketua saat ini.


“Kemajuan Kota Payakumbuh ini patutlah kita dukung bersama-sama,” ajaknya.

(n-r)

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved