arrow_upward

Tim Kreatif DPRD Sumbar Tunjukkan Kinerja Positif, Zardi: Manfaatkan IT dan Teruslah Berinovasi

Jumat, 22 Maret 2024 : 07.41

 

Rapat evaluasi Tim Kreatif IT DPRD Sumbar, Kamis (21/3/2024), untuk terus berikan informasi berkualitas kepada publik. (humasdprdsb) 

PADANG, ANALISAKINI.ID--Pengelolaan media sosial telah memberikan nuansa baru dalam penyampaian informasi kepada publik terkait aktifitas di DPRD Sumatera Barat, terutama sejak 2023 hingga awal 2024 ini. Perkembangan cukup positif itu, tak terlepas terlepas dari adanya kreatifitas tim dan tenaga IT yang cukup memadai di sekretariat lembaga wakil rakyat tersebut. 

Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Sumbar, Zardi Syahrir,SH.MM menyampaikan hal itu dalam pertemuan evaluasi kinerja tenaga IT DPRD Sumbar di ruang diskusi publik Masjid Asy Syura, Kamis (21/3/2024). 

Menurutnya, kinerja tenaga IT dalam mensuport semua kegiatan kedewanan DPRD Sumbar saat ini, telah berjalan cukup baik. Akan halnya dalam pengelolaan media sosial, support publikasi pemberitaan maupun dalam pengelolaan dokumentasi visual DPRD Sumbar.

"Kami mengapresiasi dan ucapkan terima kasih semua apa yang telah dilakukan. Semoga terus menjadi inspirasi kemajuan kegiatan publikasi dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah Provinsi Sumatera Barat," ujar Zardi. 

Dia juga mengingatkan keberhasilan kegiatan pengelolaan media sosial tidak berhenti sampai di sini saja. Akan tetapi terus dilakukan hal-hal pemikiran dan cara-cara produktifitas yang lebih baik lagi di tahun 2024 ini. Teruslah berinovasi.

"Ya, jangan kita cepat puas atas keberhasilan kinerja tahun 2023. Mestinya apa yang telah kita lakukan tahun lalu menjadi jalan untuk hasil yang lebih baik lagi. Coba terus lakukan riset hal-hal yang memudahkan, menarik dan kreatif tampilan-tampilan medsos yang cepat dan mudah dicerna masyarakat," sebut Zardi. 

Menurutnya, dalam pengembangan dan pemanfaatan kemajuan teknologi informasi tidak ada batas ruang dan waktu. Teknologi informasi ini akan terus berkembang dengan cepat.

“Kita selalu butuh ide, gagasan dan hal-hal solusi cepat dari persoalan penyelenggaraan pemerintahan maupun dalam pengelolaan informasi publik,” ujarnya. 

Zardi juga mengajak berpikir kreatif dan produktif. Katanya, dengan berbagai kemudahan fasilitasi kegiatan kedewanan, tentu harus ada solusi dan hal-hal baru sesuai profesi keahlian yang dimiliki.

"Akan halnya persoalan layanan administrasi tamu, keamanan kantor, memonitor molitas aktifitas kedewanan, penilaian kinerja SDM dan hal-hal cepat dalam sebaran informasi publik. Ini, tentunya perlu pemikiran-pemikiran dengan cara cepat digital dan hal-hal lain. Termasuk hari ini, ada tantangan kita yakni cara produksi editing film 3 dmensi," ungkapnya. 

Untuk itu, Zardi mengajak setiap potensi tenaga IT DPRD agar selalu melakukan diskusi yang melahirkan pemikiran-pemikiran baru dalam memberikan kontribusi peningkatkan cara kerja yang lebik baik. "Jika nanti butuh dukungan fasilitasi, pelatihan, study tiru atau dalam pengolahan gagasan tersebut butuh peralatan dan lain sebagainya, tentu akan diupayakan difasilitasi pimpinan," jelasnya. 

 

Japung Humas, Publikasi, Protokol dan Perpustakaan DPRD Sumbar Dahrul Idris juga mengatakan, pihaknya bakal menuntaskan semua agenda yang telah ditargetkan secara baik dan tepat waktu. "Kita sudah ada kerjasama dengan Perpusnas RI, kemitraan dengan perguruan tinggi Sumbar dan produkfitas kinerja yang hendaknya berkembang meningkat dari tahun sebelumnya. Ini amanah tugas mesti kita lakukan bersama-sama," ujarnya. 

Menurut Idris, dalam meningkatkan layanan pengelolaan informasi publik dan pengelolaan dokumentasi kinerja DPRD Sumbar, memang mesti berjalan secara berkesinambungan, koordinasi semua kegiatan dan laporkan secepatnya. 

"Tidak hanya menunggu perintah. Kretifitas dan rasa tanggungjawab kerja dan pengabdian karya itu amatlah berdekatan. Karena itu, jika kendala dan malah yang dapat menghambat aktifitas produktifitas kinerja tim IT agar segera dilaporkan dan dikoordinasikan," harapnya. (n-r)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved