arrow_upward

Ermaneli Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumbar, PAW dari Demokrat Menggantikan Novrizon

Jumat, 01 Maret 2024 : 18.38

 

Ermaneli saat mengucapkan sumpah dan janji sebagai Anggota DPRD Sumbar Periode 2019-2024, Jumat (01/03/2024). Ermaneli PAW dari Demokrat menggantikan Novrizon. (humasdprdsb)

PADANG, ANALISAKINI.ID--Ermaneli, politisi Partai Demokrat, resmi menjadi Anggota DPRD Sumbar sisa masa jabatan periode 2019-2024. Ia telah mengucapkan sumpah dan janji sebagai wakil rakyat saat rapat paripurna di gedung DPRD Sumbar, Jumat (1/3/2024). 

Seperti diketahui, Ermaneli menjadi pengganti antar waktu (PAW) menggantikan Nofrizon. Keduanya berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Bukittinggi-Agam. Dan, Novrizon sendiri pindah ke PPP, yang berpeluang kembali ke DPRD Sumbar pada Pemilu 2024 ini.

Ermaneli mengucapkan sumpah dan janji sebagai Anggota DPRD dengan dipandu oleh Ketua DPRD Sumbar, Supardi. Rapat paripurna dihadiri para Wakil Anggota DPRD, anggota dewan, Gubernur Mahyeldi bersama pejabat OPD di lingkup pemprov, unsur forkompida dan lainnya.  

Supardi sempat menyampaikan terima masih kepada Nofrizon yang telah mengabdi kepada masyarakat selama menjabat sebagai anggota DPRD Sumbar. "Semoga Allah SWT membalas budi baik serta pengabdian saudara Nofrizon dengan balasan yang berlipat ganda," katanya.

Sementara kepada Ermaneli selaku pengganti  Nofrizon, Supardi mengucapkan selamat bergabung di DPRD Sumbar.

"Kami atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD Sumbar mengucapkan selamat bertugas. Semoga kepercayaan yang diberikan oleh rakyat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab yang berdasarkan kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945," kata Supardi.

Ia mengatakan, proses PAW Ermaneli telah mengikuti prosedur sesuai peraturan yang berlaku.

Sementara Gubernur Mahyeldi pun berharap, kehadiran PAW turut mengoptimalkan kerja sama DPRD dengan seluruh jajarannya di lingkup Pemprov Sumbar.

"Kami mengucapkan selamat buat Ibu Hj. Ermaneli, atas dilantiknya sebagai PAW Anggota DPRD Provinsi Sumbar. Semoga saudara PAW dapat melaksanakan amanah ini dengan baik. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada saudara Nofrizon, atas hasil kerja dan karya nyata selama menjadi Anggota DPRD Sumbar," ucapnya.

“Ya, sekali lagi, tentu kita berharap, kehadiran PAW akan mengoptimalkan kerja sama yang telah terbangun selama ini, terutama sekali dalam hal pelaksanaan fungsi legislasi dan pengawasan di pemerintahan,” ucap Gubernur lagi.

Gubernur Mahyeldi menegaskan, bahwa DPRD dan Pemerintah Daerah harus mampu menjalankan tugas bersama dalam penyelenggaraan pemerintahan secara seimbang. Sebab, dalam menjalankan roda pemerintahan yang baik, tak akan bisa lepas dari peran dan koordinasi yang harmonis antara eksekutif dan legislatif.

Untuk diketahui,  Ermaneli merupakan kader Partai Demokrat yang maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) Sumbar pada 2019 lalu dan berhasil meraih suara terbanyak nomor dua setelah Nofrizon.

Sederet jabatan penting di Kota Bukittinggi pernah diemban Ermaneli, seperti Kaur Keuangan DKP Pemko Bukittinggi pada 1992-1997, staff keuangan Pemko Bukittinggi 1987-1992, Kasi Agama di Kantor Camat Mandiangin Koto Selayan 2011-2013 dan banyak lagi jabatan lainnya. (n-r)



 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved