arrow_upward

Supardi Tantang IPSI Payakumbuh Gelar Kejurnas Silat 2024

Minggu, 11 Februari 2024 : 18.32

 

Ketum IPSI Sumbar, Supardi, saat melantik kepengurusan IPSI Kota Payakumbuh, Minggu (11/02/2024) di Aula Randang, Balaikota Payakumbuh. (ist)



PAYAKUMBUH, ANALISAKINI.ID—Kepengurusan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Payakumbuh masa bhakti 2024-2028 telah dilantik, Minggu (11/02/2024) di Aula Randang Kantor Balaikota Payakumbuh. Ke depan, banyak hal yang mesti dilakukan dan harus dikejar.


Ketua Umum IPSI Provinsi Sumatera Barat, Supardi, mengatakan, dengan dilantiknya pengurus IPSI Kota Payakumbuh ini, ke depan harus ada peningkatkan prestasi dan menyelesaikan masalah-masalah silat yang ada, khususnya di Kota Payakumbuh.


“Atlet-atlet kita harus siap bertanding. Mental bertanding harus diperkuat, karena selama ini atlet kita seolah tak siap di atas ring,” kata Supardi yang juga Ketua DPRD Sumbar itu.


Menurut Supardi, untuk mengatasi berbagai persoalan itu, IPSI Sumatera Barat membentuk tim khusus yang membuat silabus yang menggabungkan silat tradisional dan prestasi.

”Ya, kita bentuk tim khusus, untuk membuat silabus ini,” ujarnya.


Terkait dengan telah dilantiknya kepengurusan IPSI Kota Payakumbuh yang diketuai Ainul Farhan J, Supardi menantang agar kepengurusan yang baru itu untuk mampu menjadi tuan rumah Kejurnas Silat 2024.


”Selamat dengan telah dilantiknya Pengurus IPSI Kota Payakumbuh, dan kita tantang kepengurusan yang baru ini menjadi tuan rumah Kejurnas Silat 2024,” sebut Supardi.


Menyinggung soal ketertinggalanm prestasi dari daerah lain, Supardi minta kepada pengurus IPSI Payakumbuh untuk segera berbenah. Melangkah lebih kuat.


Gayung bersambut, tantangan dari Ketum IPSI Sumbar itu dijawab Ainul Farhan bersama pengurus IPSI yang baru. Katanya, bersama KONI dan Pemerintah Daerah, mengaku siap menjadi tuan rumah rumah Kejurnas Silat 2024.


”Ya, dengan senang hati bahwa kita (IPSI) Payakumbuh siap jawab tantangan Ketum IPSI Sumbar dimaksud,” ujarnya saat memberi sambutan.

Pengusaha muda Kota Payakumbuh itu juga mengatakan bahwa kedepannya memang banyak yang akan dilakukan agar IPSI Payakumbuh menjadi lebih baik.


”Kita berkolaborasi dengan KONI, bersama-sama. Semoga IPSI Payakumbuh bisa meraih medali emas pada Porprov 2025 nanti,” optimis Ainul. 



Saat pelantikan, hadir Pj. Walikota Payakumbuh diwakili Kabid Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Mantan Ketua Umum IPSI, Hamdi Agus, Pengurus KONI, Kapolres Payakumbuh, Dandim 
0306/50 Kota serta jajaran pengurus IPSI Kota Payakumbuh.


Pj. Walikota diwakili Afrizon Nofri dalam sambutannya berharap pelantikan yang dilakukan dapat memberikan semangat kepada pengurus yang baru untuk terus membangun IPSI Payakumbuh kedepannya menjadi lebih baik lagi.


Ia juga berpesan agar kepengurusan IPSI yang baru bisa “berlari” untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya.


”Ya, pengurus IPSI yang baru dilantik harus ‘berlari’ mengejar ketertinggalan itu. IPSI Payakumbuh tak boleh tenggelam karena banyak bibit-bibit berbakat,” ujarnya. (n-r)

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved