arrow_upward

Semen Padang FC ke Semifinal Liga 2 Setelah Menang Tipis Atas Persiraja 1-0

Sabtu, 03 Februari 2024 : 17.23

 


PADANG, ANALISAKINI.ID—Menang tipis 1-0 atas Persiraja, tim Semen Padang FC dipastikan lolos ke babak semifinal Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Dalam laga yang digelar di hadapan sekitar 11 ribu-an penonton di GOR Agus Salim Padang, Sabtu (03/02/2024) sore, Semen Padang FC menjadi pemuncak Grup X dengan 10 poin, sementara Persiraja tetap dengan 9 poin. Kabar baiknya bagi tim tamu, ternyata Persiraja, sesama tim Sumatera, juga berhak lolos ke semifinal sebagai runner up terbaik.

Wajib menang, Semen Padang FC yang sejak awal laga langsung berinisiatif menyerang dan unggul cepat pada menit ke-6'. Gol semata wayang Semen Padang FC pada pertandingan ini dicetak oleh Ahmad Ihwan.

Gol tersebut berawal dari kerjasama antara Roken Tampubolon dan Wiganda Pradika. Lalu, Roken yang menari-nari di sisi kanan melepaskan umpan yang berhasil dikonversi Ihwan menjadi gol.

Setelahnya, Persiraja juga berupaya memperkecil ketinggalan. Namun sampai pluit akhir dibunyikan, tak ada gol tercipta.

Untuk diketahui, tuan rumah Semen Padang FC tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain inti, termasuk top skor mereka Kenneth Ngwoke. Bahkan nama Ngwoke juga tidak ada di bangku cadangan.

Meski kalah, Persiraja juga tetap lolos sebagai runner up terbaik. Dalam klasemen runner up terbaik, Deltras dan Persiraja sama-sama mengumpulkan 9 poin. Namun, Persiraja unggul selisih gol. Dengan demikian, empat tim yang lolos ke semifinal Liga 2 adalah Semen Padang, Persiraja, Malut United dan PSBS Biak.

Semifinal Liga 2 digelar dua leg pada 25 dan 29 Februari 2024. Pemenang babak semifinal akan mendapatkan tiket promosi ke Liga 1, kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Satu tiket promosi lainnya diperebutkan dalam duel peringkat ketiga. (nal)

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved