arrow_upward

HADIRI TABLIGH AKBAR DAN KAMPANYE, Nevi Zuairina Sampaikan Pentingnya Pendidikan dan Ekonomi Syariah

Minggu, 04 Februari 2024 : 19.01

 

Anggota DPR dari Fraksi PKS, Hj. Nevi Zuairina saat hadiri tabligh akbar. (ist).


Padang, Analisakini.id-Anggota DPR dari Fraksi PKS, Hj. Nevi Zuairina menggabungkan kampanye sosial da tabligh akbar. Tujuannya, adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya pendidikan dan penerapan ekonomi syariah.

Dalam sambutannya, Hj. Nevi Zuairina yang kini duduk di komisi VI DPR RI menekankan pentingnya pendidikan sebagai fondasi utama dalam pembangunan karakter dan kecerdasan bangsa. 

"Pendidikan adalah kunci utama dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, yang mampu bersaing di era global," ujar Nevi di hadapan ratusan warga Harau, Kabupaten Limapuluh Kota belum lama ini.

Lebih lanjut, Politisi PKS asal Dapil Sumbar II ini juga menguraikan tentang pentingnya ekonomi syariah sebagai salah satu pilar penting dalam perekonomian Indonesia. 

"Ekonomi syariah menawarkan solusi ekonomi yang adil dan berkeadilan. Ini adalah waktu yang tepat untuk kita lebih menggali dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," tambah Nevi.

Acara ini juga diisi dengan serangkaian kegiatan menarik, termasuk ceramah keagamaan yang disampaikan oleh ulama terkemuka di daerah itu. Pesan-pesan moral dan keagamaan yang disampaikan mendapat sambutan hangat dari para hadirin.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar warga Kecamatan Harau. Masyarakat dari berbagai desa datang untuk berpartisipasi dalam acara ini, menunjukkan kekompakan dan kebersamaan yang kuat.

Dalam kesempatan ini, Hj. Nevi Zuairina yang juga anggota MPR RI ini melakukan dialog langsung dengan masyarakat. Ia mendengarkan berbagai masukan dan keluhan dari warga terkait dengan berbagai isu lokal, terutama yang berkaitan dengan pendidikan dan ekonomi.

Kampanye dan tabligh akbar juga diwarnai dengan penyerahan bantuan pendidikan kepada siswa berprestasi dan kurang mampu. 

Nevi Zuairina berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pendidikan.

Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama, memohon kepada Allah SWT agar masyarakat Kecamatan Harau dan Kabupaten Limapuluh Kota pada umumnya dapat terus berkembang dan maju, terutama dalam bidang pendidikan dan ekonomi.

Kehadiran Nevi Zuairina di Kecamatan Harau ini merupakan bukti komitmen dan perhatian serius beliau terhadap pengembangan masyarakat di daerah pemilihannya. 

Ini juga menjadi momentum bagi masyarakat untuk terus berupaya meningkatkan kualitas hidup, baik dari segi spiritual maupun material.

Acara kampanye dan tabligh akbar ini meninggalkan kesan mendalam bagi para peserta. Mereka merasa terinspirasi untuk berkontribusi lebih dalam pembangunan masyarakat yang lebih baik. 

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tonggak baru dalam perjuangan masyarakat Harau untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan.(ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved