arrow_upward

BERPOTENSI KE SENAYAN, Mengejutkan, Dean Asli Chaidir Kalahkan Andre Rosiade

Jumat, 02 Februari 2024 : 23.19
Padang, Analisakini.id— H. Dean Asli Chaidir, S.IP,  calon legislatif dari Partai Amanat Nasional untuk DPR RI Dapil Sumbar 1 nomor urut 2, terus berproses. Perlahan tapi pasti, Dean menonjol di survey elektabilitas untuk lolos ke Senayan.

Anak keempat dari politisi senior Sumatera Barat Asli Chaidir ini, menjadi yang teratas dalam survey yang dilakukan oleh Mata Institute periode 15-18 Januari 2024.

Dengan margin of error sebesar 2,8%, survey ini dilakukan menggunakan metode multistage random sampling kepada 1.200 orang yang tersebar di 104 kelurahan di Padang.

Dean Asli Chaidir memimpin tingkat elektabilitas tertutup dengan 19,8%, disusul oleh pentolan Gerindra Andre Rosiade di angka 14,1%, dan dari PDIP, Alex Indra Lukman melengkapi posisi tiga besar dengan tingkat elektabilitas 6,8%.

Salah satu yang menarik dari survey Mata Institute ini adalah jebloknya tingkat elektabilitas srikandi PAN yang merupakan incumbent DPR RI, Athari Gauti Ardi, yang hanya memiliki 1,5% tingkat elektabilitas.

Sementara untuk Pilpres, seperti yang sudah diduga khalayak ramai di Sumatera Barat, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendominasi tingkat elektabilitas di Sumatera Barat dengan angka 55,5%, disusul Prabowo-Gibran dengan 30,6% dan Ganjar-Mahfud berada di 3,3% saja.

Menarik ditunggu bagaimana hasil Pilpres dan Pileg 2024 ini. Terkhusus dalam Pileg mengingat nama-nama besar Sumatera Barat yang ikut bertarung.

“Namun setidaknya, sebagai “pemain baru”, Dean Asli Chaidir sudah membuktikan bisa merebut hati para pemilih di Dapil Sumbar 1,”ungkap rilis hasil survey Mata Institute, Jumat (2/2/2024). (*)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved