arrow_upward

Optimalkan Pelaksanaan Pemilu 2024, Komisi A DPRD Tapsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

Sabtu, 27 Januari 2024 : 09.34

 



Suasana pertemuan saat menerima kunjungan Komisi A DPRD Tapanuli Selatan, Kamis (25/1/2024) di Ruang Sekwan DPRD Sumbar. (humasdprdsb)


PADANG, ANALISAKINI.ID—Beberapa hari jelang 2024, Komisi A DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan, terus berupaya mencari berbagai masukan, berdiskusi, konsultasi, sharing dengan pihak berkompeten, guna memastikan pesta demokrasi tersebut berjalan baik. Salah satunya, mereka berkunjung ke DPRD Sumatera Barat, Kamis (25/01/2024).  

Rombongan DPRD Tapsel tersebut disambut Afrizal dari Komisi I DPRD Sumbar didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan), H. Raflis, di ruangan Sekretaris DPRD setempat.

Kontan, Afrizal bersama Sekwan Raflis menyampaikan rasa terimakasih kepada pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tapsel yang telah berkunjung ke DPRD Sumbar. Ini menjadi ajang menarik, terlebih saat ini memang tengah berada di tahun politik.

“Ya, tentu seluruh partai politik akan bekerja keras dan memaksimalkan segala daya upaya untuk lolos diambang batas parlemen. Sebagaimana kita ketahui bahwa  sejak 1 Agustus 2022 tahun lalu sudah dimulai tahapan dan jadwal pemilu legislatif Tahun 2024 hingga nanti akan sampai puncaknya pada 14 Februari 2024 yakni pemungutan suara. Semoga semua tahapan tersebut lancar,” ujar Raflis.

Namun demikian, sebut Raflis, tentu masih ada hal-hal yang mesti didiskusikan. Mencari informasi, terutama terkait fungsi dan wewenang komisi terkait di DPRD, dalam kaitannya dengan Pemilu 2024.

Sementara, pimpinan rombongan Ketua Komisi A DPRD Tapanuli Selatan, Irmansyah, mengatakan, dalam menghadapi rangkaian tahapan pemilu legislatif yang begitu panjang, memang perlu adanya wawasan dan pemahaman yang mendalam. “Soalnya, terlebih sebagai wakil rakyat, kontan kita harus ada di dalamnya guna mensukseskan pesta demokrasi dimaksud,” katanya.

Makanya, melalui kunjungan tersebut, pihaknya berharap mendapatkan wawasan dan penjelasan dari DPRD Sumbar, baik  terkait  penyelenggaraan pemilu, dan yang tak kalah penting adalah sejumlah regulasi yang memiliki keterkaitan dengan agenda tersebut.

 “Terima kasih pada pihak DPRD Sumbar yang telah menerima kami dengan baik, berdiskusi dan mendapatkan masukan berharga,” sebutnya. (n-r)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved