arrow_upward

Motivasi Atlet Shokaido, Suwirpen: Raih Prestasi, Harumkan Nama Sumbar

Rabu, 24 Januari 2024 : 17.54

 

Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib saat melepas kontingan karate shokaido Sumbar ke Kejurnas di Riau, Rabu (24/01/2024). (humasdprdsb)


PADANG, ANALISAKINI.ID—Membawa nama daerah, Sumatera Barat, tentu menjadi kebanggaan sendiri bagi setiap atlet. Untuk itu, berjuang dan bertarunglah sepenuh hati. Raih prestasi membanggakan, harumkan nama daerah.

Lecutan semangat itu dikobarkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Suwirpen Suib, saat melepas kontingen karate shokaido Sumbar yang akan berlaga pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Piala Bergilir Bupati Bengkalis dan Piala Tetap Ketum Shokaido Riau. 

"Ya, selamat bertanding dan bawalah hasil terbaik untuk mengharumkan nama daerah," ujar Suwirpen, memberikan motivasi, Rabu (24/1/2024) di Ruang Khusus I DPRD Sumbar. 

Politisi Demokrat ini meminta para atlet tetap menjaga kondisi sebelum bertanding agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saat menghadapi lawan-lawan dari provinsi lain.

Yang jelas, katanya, pembinaan generasi muda melalui olahraga akan berdampak positif terhadap pembangunan SDM kedepannya. Sebagai atlet yang membawa nama Sumbar, maka akan ada suatu kebanggaan yang disandang.

Sementara itu, Pengurus Provinsi Perguruan Karate Shokaido Sumbar Surya Jufri mengatakan, target dalam kejuaraan nasional memperebutkan piala bergilir Bupati Bengkalis ini adalah peringkat pertama.

“Semoga para atlet pelatih hingga official bisa memenuhi target tersebut. Untuk kejuaraan ini kontingen telah melakukan persiapan panjang yang meliputi latihan fisik teknik dan mental,” katanya. 

"Jadi, semua sudah siap dari semua aspek. Target kita juara umum. Pembinaan yang berkelanjutan akan terus dilaksanakan hingga bisa melahirkan atlet Shokaido yang potensial di masa depan," ujar Surya.

Dia mengatakan, untuk kejuaraan di Kabupaten Bengkalis Riau,  kontingen Shokaido Sumbar mengirimkan 31 atlet yang akan berlaga pada sejumlah kelas. Bahkan Shokaido Sumbar akan turun pada kelas veteran.

“Diharapkan semua atlet yang bertanding bisa menjaga nama baik Sumbar dan mendapatkan hasil yang maksimal. Doakan!” pinta Surya Jufri. (n-r)



 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved