arrow_upward

KONGRES XIII,Wagub Sumbar Audy Joinaldy Terpilih Jadi Ketum PB ISPI

Sabtu, 20 Januari 2024 : 19.58

Padang, Analisakini.id-
Wagub Sumbar Audy Joinaldy terpilih jadi ketua umum Pengurus Besar Ikatan sarjana peternakan Indon├ęziai (PB ISPI) menyusul hasil Kongres ISPI XIII  di Hotel Emersia Bandar Lampung, Jumat-Sabtu (19-20/1/2024).

Audy Joinaldy mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari peserta yakni sebagai keluarga besar Sarjana Peternakan, para peserta. Mengingat hadirin kongres merasa bangga atas prestasi yang diraih Audy Joinaldy Datuak Rajo Pasisia Alam.

Pemilihan Ketua Umum PB ISPI dilaksanakan, termasuk jajaran ketua umum dan ketua dewan pengawas dilaksanakan pada sidang pleno ke- 2 dari empat sidang pleno yang dilaksanakan pada kongres tersebut, semenjak Jumat (19/1/2024) hingga Sabtu.

Sebelumnya, para pimpinan sidang terdiri dari Prof Dr. Muladno, Dr. Ir. Basril Basyar MM dari Sumbar, Ir. Jhoni Liano, MSc, Dr. Ir. Ibrahim MP dan Ir. Amirullah Lubis, MSi menunaikan tugas sebagai rangkaian Kongres ISPI kali ini.

Kongres ISPI ke XIII diikuti 28 provinsi Se- Indonesia. Sumbar mengirimkan peserta, Prof Dr James Hellyward, Dr Basril Basyar MM, Dr Muhammad Reza, MSi, Ir Sukarli Sumarjo , Ir Zakirman MSi. Wakil Gubernur Sumbar Dr.Ir Audy Joinaldy MSc, MM ikut bersama rombongan.

Dari rilis yang diterima redaksi, Sabtu (20/1/2024) menyebutkan ISPI berfungsi sebagai wadah dan bentuk kerja sama para Insinyur Peternakan dan Sarjana Peternakan dengan berbagai pihak di Indonesia untuk memajukan, mengembangkan dan mengamalkan ilmunya dalam pembangunan nasional.
ISPI juga berusaha membantu, menggiatkan dan meningkatkan usaha masing-masing anggota dalam rangka tanggung jawab bersama dalam Pembangunan Nasional dan mengadakan hubungan dan kerja sama dengan badan-badan lain, baik di dalam maupun di luar negeri yang menyangkut masalah pembangunan peternakan.

Sampai saat ini lanjutnya, jumlah Sarjana Peternakan yang lulus dari 22 Fakultas dan Jurusan Peternakan di seluruh Indonesia diperkirakan sebanyak 13.593 orang S1. Di antara mereka, sebanyak 896 orang melanjutkan Pendidikan hingga lulus S2 dan jenjang S3 sebanyak 156.

Jumlah insinyur peternakan dengan peringkat IPP, IPM dan IPU juga terus bertambah. Mengakhiri acara Kongres ketua umum PB Audy Joinaldy dan Sekjen Suaidi Sunanta dilantik oleh anggota ISPI tertua dan ikut mendampingi Kepala Dinas Peternakan Lampung Ir Lili Mawarti MSi. (*/rel)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved