arrow_upward

Ketua DPRD Sumbar Resmikan Lima Ruas Jalan Pemukiman dan Usaha Tani

Senin, 01 Januari 2024 : 21.12

 

Ketua DPRD Sumbar, Supardi bersama warga usai peresmian jalan di VII Koto Talago, 50 Kota, Senin (01/01/2024) (ist)


LIMAPULUH KOTA, ANALISAKINI.ID—Warga VII Koto Talago, Kabupaten Limapuluh Kota, kini merasa lega. Soalnya, Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi, SH, telah meresmikan lima jalan pemukiman dan jalan usaha tani di nagari setempat pas di awal tahun baru, Senin (01/01/2024).

Acara peresmian ini menandai langkah progresif dalam meningkatkan kesejahteraan dan konektivitas masyarakat setempat.

Kelima jalan pemukiman yang baru diresmikan itu diharapkan akan memberikan akses yang lebih baik. Memperlancar mobilitas sehari-hari, dan membuka peluang baru untuk pengembangan ekonomi lokal, tentunya.

Selain itu, lima jalan usaha tani yang diresmikan juga diharapkan menjadi pendorong pertumbuhan sektor pertanian di Nagari VII Koto Talago khususnya.

Dalam sambutannya, Ketua Supardi, menegaskan urgensi pembangunan infrastruktur dalam mendorong kemajuan daerah. “Ya, dengan diresmikannya jalan-jalan ini, kami berharap dapat memberdayakan masyarakat, mempercepat distribusi hasil pertanian, serta membuka peluang baru untuk usaha tani lokal,” ungkap politisi Partai Gerindra itu.

Peresmian jalan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, petani, dan pejabat pemerintah setempat yang turut menyemarakkan acara.

Yang jelas, kehadiran Ketua DPRD Supardi, kontan menjadi simbol dukungan penuh pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

“Kami juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga dan merawat jalan ini. Insya Allah tahun depan akan kita lanjutkan proses pembangunan ini,” ujar Supardi.

Sementara, warga Nagari VII Koto Talago menyambut gembira peresmian ini. Dan, melihatnya sebagai tonggak sejarah dalam mewujudkan pertanian yang lebih berdaya.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah mendengarkan aspirasi kami untuk terlaksana jalan usaha tani ini. Dimana sebelum adanya jalan ini, kami sangat susah dalam mengangkut hasil panen. Namun sekarang dengan adanya jalan ini, diharapkan akan meningkatkan hasil produksi panen untuk ke depannya,” ujar salah seorang tokoh masyarakat setempat.

Sebagai puncak acara, peresmian ini juga dirayakan dengan kegiatan makan bersama. Kontan, menciptakan suasana hangat dan penuh kebersamaan. (n-r)

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved