arrow_upward

Jumpa Warga Kuranji, Anggota DPRD Sumbar Afrizal Bawa Beragam Aspirasi untuk Diperjuangkan

Rabu, 31 Januari 2024 : 10.44

 

Bertemu warga Kuranji, Kota Padang, Anggota DPRD Sumbar, Afrizal, serap aspirasi dalam reses perseorangan, Selasa (30/1/2024). (ist)

 

PADANG, ANALISAKINI.ID —Beragam macam aspirasi masyarakat pun muncul. Mulai dari persoalan  drainase, penerangan jalan umum (PJU), pos pemuda, ambulan, hingga mobiler mushalla dan lainnya, mencuat ke permukaan.

Itulah yang ditampung Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Partai Golkar, Afrizal, saat menggelar pertemuan dengan masyarakat dalam rangka reses perseorangan masa persidangan kedua 2023/2024 di Komplek Wisma Berbintang, Kuranji, Kota Padang, Selasa (30/1/2024).

Layaknya agenda reses, jumpa masyarakat, kontan politisi dari Fraksi Golkar ini akan  mendengarkan dan menampung semua aspirasi dimaksud, terlebih itu ada di daerah pemilihannya sebagai wakil rakyat.

Maka, Afrizal pun mendengarkan beragam keluhan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat. Akan halnya mulai dari persoalan terkait perbaikan drainase, penerangan jalan umum (PJU), pos pemuda, ambulan, mobiler mushalla, gapura, air bersih PDAM hingga permintaan alat olahraga untuk menyalurkan hobi anak-anak. Beragam bukan?

“Ya, inilah keluhan dan aspirasi dari masyarakat kita. Yang jelas, akan kita perjuangkan sesuai prosedur dan fungsi kita sebagai anggota legislatif. Seperti akan mengusulkannya dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD). Selain juga akan dibahas nantinya untuk dimasukkan dalam anggaran tahun 2024-2025,” terang Afrizal.

"Sekali lagi, insyaallah karena kita juga kehadiran anggota DPRD Padang Zulhardi, maka segala kebijakan yang tidak bisa di APBD Provinsi maka akan kita serahkan ke Buya Zulhardi untuk APBD Kota Padang," ujar Afrizal.

Saat pertemuan itu, Afrizal juga memaparkan beberapa program yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Salah satunya tentang program bagi anak-anak yang putus sekolah. Kemudian ada pula pelatihan pengangguran seperti pelatihan menjahit, pelatihan mekanik motor, pelatihan service handphone dan pelatihan barista meracik kopi.

"Ya, pelatihan ini kita fokuskan pada anak-anak yang putus sekolah atau pengangguran dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan, sehingga bisa mempersiapkan mereka untuk pekerjaan tertentu agar mereka memiliki peluang untuk masuk ke dunia kerja," katanya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, Tokoh Masyarakat Kota Padang Weno Aulia, Ketua Golkar Kecamatan Kuranji, Ketua pengurus mushalla Firdaus, tokoh pemuda, pemuka masyarakat, jamaah mushalla beserta warga.

“Semoga dalam kesempatan yang baik ini, kita terus berupaya dan berjuang demi perbaikan untuk masyarakat,” pungkas Afrizal. (n-r)

 

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved