arrow_upward

Dikunjungi Dua DPRD Kabupaten, Sekwan Raflis: Semoga Bisa Mengoptimalkan Kinerja Kedewanan di Daerah

Kamis, 11 Januari 2024 : 18.04

 

Suasana pertemuan Komisi II DPRD Sijunjung dan Komisi I DPRD Pasbar di ruang rapat khusus I DPRD Sumbar, Kamis (11/01/2024). (humasdprdsb)

 

PADANG, ANALISAKINI.ID—Dua lembaga wakil rakyat DPRD kabupaten di Provinsi Sumatera Barat, berkunjung ke DPRD Sumbar, Kamis (11/01/2024). Mereka berdiskusi, sharing, dalam tujuan yang berbeda, guna mengoptimalkan kinerja mereka di daerah.

Rombongan tersebut yakni dari Komisi II DPRD Kabupaten Sijunjung dan Komisi I DPRD Kabupaten Pasaman Barat. Mereka diterima di Ruang Rapat Khusus 1, oleh Sekretaris DPRD Sumbar Raflis. Sekwan didampingi Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Zardi Syahrir, dan Kasubag Humas dan Protokoler, Dahrul Idris. 

Adapun kunjungan yang dilaksanakan DPRD Sijunjung dalam rangka konsultasi terkait implementasi pelaksanaan Perpres 53 Tahun 2023 tentang Perubahan Perpres Nomor 33 Tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan Regional. Sementara kunjungan DPRD Pasaman Barat, pun untuk konsultasi terkait pedoman tata cara perizinan berusaha.

Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan mengatakan, DPRD Sumbar dijadikan sebagai tujuan kunjungan karena pihaknya melihat lembaga legislatif yang berdiri gagah berkantor di ujung Jl. Khatib Sulaiman Kota Padang ini, kiranya telah banyak memiliki inovasi yang bisa dicontoh. Sejumlah penghargaan nasional pun telah dikantongi.  

"Karena itulah kami melakukan konsultasi ke sini. Untuk menyamakan persepsi dan mengambil hal-hal baik dari apa yang sudah diterapkan oleh DPRD Sumbar," kata Bambang.

Disebutkannya, hasil diskusi yang dilaksanakan saat itu akan dijadikan perbandingan untuk diterapkan oleh DPRD Sijunjung. 

Sementara itu, Ketua DPRD Pasaman Barat, Rosdi, menyampaikan maksud kunjungan yang dilakukan ke DPRD Sumbar karena DPRD Pasaman Barat ingin mendapat masukan dan informasi tentang pedoman dan tata cara pengawasan perizinan berusaha berbasis resiko. 

"Informasi terkait ini sangat kami butuhkan di Pasaman Barat karena daerah kami termasuk daerah investasi, dan kami baru saja mengeluarkan peraturan daerah tentang kemudahan investasi," ucapnya.

Terhadap kedua kunjungan itu, kontan Sekwan Raflis menyambut baik kedatangan rombongan mereka ke DPRD Sumbar. Ia juga mengucapkan terima kasih telah berkunjung dan mencari masukan untuk kemajuan daerah masing-masing.

Kemudian Raflis juga berharap hasil diskusi tersebut dapat membantu DPRD Sijunjung dan Pasbar dalam memperbaiki kinerjanya.

“Kami berharap hasil sharing atau diskusi ini dapat menjadi masukan dan membantu kinerja DPRD Sijunjung dan DPRD Pasbar dalam mennyusun kebijakan," harap Raflis. (n-r)

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved