arrow_upward

Bank Nagari Serahkan 1 Unit Ambulan pada PMI Sumbar

Selasa, 09 Januari 2024 : 19.59
Bank Nagari menyerahkan satu unit mobil ambulan kepada PMI Provinsi Sumbar, Selasa (9/1) di kantor PMI Sumbar, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Simpangharu, Kecamatan Padang Timur.

Padang, Analisakini.id-Bank Nagari menyerahkan satu unit mobil ambulan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (9/1) di kantor PMI Provinsi Sumbar, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Simpangharu, Kecamatan Padang Selatan.

Mobil ambulan itu langsung diserahkan oleh Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Muhamad Irsyad kepada Ketua PMI Provinsi Sumbar Aristo Munandar, dan disaksikan Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumbar dr. Lila Yanwar.

Dalam sambutanya, Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad mengatakan, penyerahan bantuan satu unit mobil ambulan kepada PMI Provinsi Sumbar merupakan bentuk kepedulian bank kebanggaan masyarakat Sumbar kepada kemanusiaan.

“Ini merupakan mobil ambulan yang sudah sangat lengkap dan cocok dengan operasional PMI dalam memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat di Provinsi Sumbar, terutama Kota Padang,” jelasnya.

Ia menambahkan, tak hanya menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulan sebagai mobil operasional, Bank Nagari juga siap mendukung PMI Provinsi Sumbar dalam operasional memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Bank Nagari siap mem-backup pelayanan PMI Provinsi Sumbar. Salah satunya siap untuk mendukung renovasi ruang pelayanan yang ada di Masjid Raya Sumbar jika PMI Sumbar mendapat ruangan di sana,” jelasnya.

Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar mengucapkan terima kasih kepada kepedulian Bank Nagari yang telah memberikan bantuan mobil operasional ambulan kepada pihaknya. Mobil ambulan itu akan dijadikan sebagai mobil operasional dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kemitraan itu indah. PMI Sumbar selalu menjalin kemitraan dengan berbagai kelompok profesional dan stakeholder di Sumbar. Itu dibuktikan dengan adanya bantuan satu unit mobil ambulan tipe premium dari Bank Nagari sebagai bantuan kemanusiaan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Provinsi Sumbar dr. Lila Yanwar yang mewakili Gubernur Sumbar mengapresiasi Bank Nagari yang telah peduli terhadap sektor kesehatan di Provinsi Sumbar. Hal itu dibuktikan dengan penyerahan satu unit mobil ambulan kepada PMI Provinsi Sumbar.

“Hal ini juga diapresiasi oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah. Mudah-mudahan bantuan satu unit mobil ambulan ini bisa semakin membuat PMI Sumbar meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sumbar,” jelasnya.

Lila menambahkan, dengan adanya bantuan dari tersebut, kehadiran Bank Nagari tidak hanya dirasakan oleh masyarakat dalam hal perbankan atau ekonomi saja, tapi juga dalam bidang kesehatan. (rel)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved