arrow_upward

SELAIN SOUND SYSTEM, Satpol PP Tertibkan Seorang Perempuan

Senin, 20 November 2023 : 18.53


Padang, Analisakini.id-Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang terus meningkatkan pengawasan ketertiban di Padang ke sejumlah lokasi pada Sabtu hingga Minggu dini hari (19/11).

Dalam pengawasan tersebut, sejumlah pelanggaran perda di temukan petugas seperti, tempat karaokean kawasan Jalan By Pass yang tidak mengantongi izin.

Sebagai barang bukti, Satpol PP menertibkan satu sound systim serta satu perempuan yang tidak mengantongi Kartu identitas di amankan di lokasi. 

Selain itu, puluhan botol minuman beralkohol juga turut disita karena pemilik tidak memiliki izin edar, sesuai aturan yang berlaku. 

"Kita lakukan pengawasan dan penertiban di lokasi ini karena sudah sering masyarakat melaporkan akan kegiatan yang meresahkan serta melakukan pelanggaran dan membuat masyarakat jadi terganggu," terang Kepala Bidang Ketertiban Umum Pol PP Padang, Rozaldi. 

Sementara itu, di lokasi berbeda kawasan Lubuk begalung, Personel Penegak Perda Pemko Padang ini, juga menyelamatkan satu unit kendaraan roda dua yang ditinggal pemilik yang diduga ikut kabur bersama rekan lainnya menggunakan kendaraan roda dua.

Saat petugas hampir sampai lokasi, melakukan pengawasan balap liar. Puluhan kendaraan berhamburan lari menjauhi petugas.

Mereka ini diindikasi para pelaku balap liar yang sering beraktivitas di kawasan belakang Kantor Balaikota Padang dan sejumlah wilayah di Padang.

 "Mereka diduga rombongan balap liar, disinyalir motor ini ditinggal oleh pengendaranya karena terkejut dan takut akan kedatangan petugas," tambah Rozaldi. 

Satu perempuan dan beberapa alat-alat karaokean yang di amankan petugas diserahkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP untuk didata dan diproses sesuai aturan yang berlaku.

Rozaldi mengimbau kepada masyarakat Kota Padang, agar ikut bersama-sama dalam menjaga ketertiban dan ketentraman di Padang. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved