arrow_upward

APEL BESAR PERINGATI HARI PRAMUKA KE-62, Pemko Padang Hadiahkan Lahan 3 Hektar

Jumat, 03 November 2023 : 18.15
Walikota Padang, Hendri Septa memberikan penganugerahan berupa Lencana Darma Bakti, Karya Bakti dan Tanda Penghargaan Melati kepada anggota gerakan pramuka maupun di luar gerakan pramuka dalam Apel Besar Memperingati Hari Pramuka ke-62 Tahun Tingkat Kota Padang di Lapangan Upacara Balaikota Air Pacah,Kamis (2/11/). 


Padang, Analisakini.id-Seluas 3 hektar lahan di Lubuk Minturun dihadiahkan oleh Pemko Padang ke Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Padang untuk digunakan sebagai bumi perkemahan.

Penyerahan itu dilakukan saat Apel Besar Memperingati Hari Pramuka ke-62 Tahun Tingkat Kota Padang di Lapangan Upacara Balai Kota Air Pacah Padang, Kamis (2/11).

"Pada Hari Pramuka ke-62 ini, Pemko Padang memberikan hadiah bumi perkemahan seluas 3 hektar di Lubuk Minturun untuk bisa digunakan pramuka Kota Padang. Selain itu juga kantor baru di sebelah gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center yang saat ini dalam renovasi," ujar Wako Hendri Septa.

Pada apel tersebut Walikota juga memberikan penganugerahan berupa Lencana Darma Bakti, Karya Bakti dan Tanda Penghargaan Melati kepada anggota gerakan pramuka maupun di luar gerakan pramuka.

Disebutkannya, penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti kepada para anggota gerakan pramuka yang dinilai berjasa dalam menyumbangkan tenaga, pikiran dan menujukan prestasi kerja yang dapat dibanggakan dan bemanfaat bagi perkembangan gerakan pramuka.

Sementara itu Lencana Karya Bakti diserahkan kepada anggota Gerakan Pramuka yang telah melaksanakan karya baktinya dan ikut serta dalam penanggulangan musibah atau bencana dengan memberikan pertolongan atau bantuan bagi para korban sehingga berhasil memberi kesan yang berharga serta dapat meningkatkan citra Gerakan Pramuka.

Lalu tanda Penghargaan Melati diserahkan kepada para anggota dewasa baik di dalam maupun di luar gerakan pramuka yang diniai sangat berjasa dengan menyumbangkan tenaga dandan pikiran, serta menunjukkan prestasi kerja yang dapat dibanggakan dan bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka.

Banyaknya anggota pramuka yang mengikuti apel besar, ini membuktikan, antusias masyarakat ataupun anak-anak di Padang masih cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan pramuka.

“Alhamdulillah antusias anak-anak mengikuti Pramuka di Padang cukup tinggi. Hal ini terlihat dari peserta Apel Besar Hari Pramuka ke-62 yang jumlahnya lebih dari 500 peserta dari berbagai gugus depan yang ada di Padang,” kata Hendri Septa yang juga Ketua Mapem Cabang Gerakan Pramuka Kota Padang.

Dijelaskannya, di Hari Pramuka ke-62 ini, pihaknya menekankan pada pendidikan karakter bagi pramuka. Terlebih di era perkembangan zaman yang kian pesat yang tentu menjadi tantangan bagi generasi muda untuk menyikapinya. 

Dirinya menginginkan dalam pengisian jabatan di pramuka agar menjauhi politik praktis selesaikan masalah lewat mekanisme internal.

Walikota berkeinginan, pramuka membumi di Padang.Apalagi di tingkat kwarcab, kegiatan kepramukaan harus lebih semarak termasuk berbagai perlombaan, mulai dari tingkat kota, provinsi, nasional bahkan internasional.

Walikota menambahkan, Gerakan Pramuka Padang selalu mengikuti kegiatan yang bersifat lokal maupun nasional. Oleh sebab itu, ia berharap semangat ini agar terus tertanam sehingga Pramuka Padang terus eksis. Kemudian, Kwartir Pramuka di semua tingkatan harus dapat turut membantu peningkatan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing. (sw)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved