arrow_upward

Prestasi TP-PKK Padang yang Dipimpin Genny Hendri Septa Dipuji Leonardy Harmainy

Jumat, 27 Oktober 2023 : 15.48

 

Anggota DPD RI Leonardy Harmainy bersama Ketua TP PKK Padang Genny Hendri Septa, Kepala DP3AP2KB Padang Eri Senjaya dan pengurus serta anggota PKK. (humas).

Padang, Analisakini.id-Anggota DPD RI, Leonardy Harmainy, apresiasi kinerja TP-PKK Padang tahun 2023 dalam mendulang berbagai prestasi. Salah satunya menjadi Juara Umum Lomba Gerakan PKK Berprestasi Sumatera Barat (Sumbar) 2023.

Hal itu diungkapkan Anggota DPD RI, Leonardy Harmainy, dalam agenda penyerapan Aspirasi Masyarakat (Asmas) yang bekerjasama dengan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Padang di Palanta, Rumah Dinas Walikota, Kamis (26/10/2023).

Anggota MPR RI, Leonardy Harmainy menyampaikan, berbagai prestasi yang didulang oleh TP-PKK seperti menjadi Juara Umum Lomba Gerakan PKk Berprestasi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2023 patut diapresiasi.

“Selain menjadi juara, PKK juga berperan aktif di tengah-tengah masyarakat. Melalui TP PKK, tugas itu dimulai dengan peningkatan kesejahteraan keluarga yang dijabarkan dalam 10 Program Pokok PKK,” jelas Leonardy.

Diakui pihaknya, TP PKK dalam melaksanakan kegiatan tentunya memerlukan dukungan dari pemerintah daerah. Dukungan itu, baik berupa anggaran, kebijakan, sosialisasi serta program-program“Kami di DPD RI juga terus memberi dukungan melalui kegiatan terutama penyerapan Asmas. Dengan hal itu, saya berpesan untuk pengurus TP-PKK dan kader untuk selalu semangat, terutama mempersiapkan generasi yang sehat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Padang, Genny Hendri Septa menyampaikan agar kegiatan ini diniatkan untuk menjalin silaturahmi, sharing informasi serta menambah wawasan.

“Alhamdulillah, beberapa tahun terakhir, kegiatan PKK di Kota Padang saling bersinergi mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan kota mulai baik dan terarah,” jelas Genny Hendri Septa.

Hal itu, tambah Ketua TP-PKK, juga tidak terlepas dari kekompakan, semangat dari seluruh kader dalam pelaksanaan program pokok PKK.

“Hasilnya, TP-PKK Kota Padang memiliki prestasi yang menggembirakan. Salah satunya, bisa juara umum pada ajang gebyar PKK tingkat Sumatera Barat. Pula baru–baru ini TP-PKK Kota Padang sukses juga menggelar Gebyar PKK tingkat Kota Padang,” tambahnya.

Di lain sisi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Padang, Eri Senjaya menyampaikan terima kasih atas memilih, menetapkan Kota Padang sebagai salah satu basis daerah yang akan melakukan penyerapan.

“Mudah-mudahan, kita mampu melahirkan generasi-generasi yang bisa diandalkan, baik di tingkat kota dan provinsi Sumatera Barat (Sumbar),” ucap Eri Senjaya. (cl)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved