arrow_upward

Undian Simpanan Sukarela Koperasi Kantor Gubernur Bertabur Hadiah Menarik, 2 Umrah, 2 Sepeda Motor

Rabu, 09 Agustus 2023 : 22.54

 

Sekdaprov diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar Novrial bersama pengawas Wardarusmen, Ketua Koperasi Pegawai RI Unit Korpri Kantor Gubernur Sumatera Barat (KPRI-UKGSB) Ell Yawardi serta pengurus lainnya bersama anggota koperasi yang beruntung mendapatkan hadiah umrah di undian simpanan. (ist)

Padang, Analisakini.id-Anggota koperasi kantor gubernur atau nama lengkapnya koperasi Pegawai RI Unit Korpri Kantor Gubernur Sumatera Barat (KPRI-UKGSB) berbahagia. Soalnya bagi yang ikut program simpanan sukarela, ratusan hadiah menanti. Dengan hadiah utama berupa dua umrah, dua sepeda motor dan lima sepeda.


Pengundian yang dilakukan Rabu (9/8/2023) di Gedung Pertemuan Wanita Rohana Kudus, GOR Agus Salim, Padang yang beruntung dapat umrah adalah Zulfa (Dinas ESDM Sumbar) dan Ell Yawardi (pensiunan Setdaprov Sumbar yang juga Ketua Koperasi).

Hadiah utama diberikan oleh Sekdaprov yang diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Novri. Sekdaprov, Ketua KPRI-UKGSB juga memberikan hadiah sepeda motor kepada anggota koperasi yang paling beruntung.

Novrial menyebutkan Pemprov Sumbar mengapresiasi pengurus atas perhatian, gagasan serta kepeduliannya sebagai salah satu solusi untuk peningkatan kesejahteraan anggota.

“Dengan adanya peningkatan pemberian hadiah/rewards ini, kami yakin dan percaya hal ini tentu akan menimbulkan keinginan dan gairah bagi anggota serta kecenderungan untuk menambah simpanannya dalam bentuk simpanan sukarela,” katanya.

Sekdaprov juga berharap untuk tahun-tahun mendatang pengurus dan pengawas melaksanakan peningkatan dengan berbagai upaya, terobosan maupun inovasi sehingga koperasi terus maju dan berkembang.

Sementara itu, Ketua KPRI-UKGSB, Ell Yawardi menjelaskan, peserta undian adalah anggota aktif dan menyetor simpanan sukarela secara rutin setiap bulan dan tidak termasuk dalam daftar pinjaman tertunggak.

Kemudian mempunyai simpanan sukarela minimal Rp2 juta selama setahun, periode Mei 2022 sampai Mei 2023. Selembar undian nilainya Rp2 juta, berlaku kelipatannya.

“Yang ikut undian tercatat 793 anggota dengan total simpanan sukarela Rp9,5 miliar lebih. Meningkat dibanding tahun lalu yang mencapai Rp 8,8 miliar,” ujar Ell Yawardi.

Dia sendiri yang beruntung dapat hadiah utama, memiliki 49 kupon sesuai besaran simpanan sukarela di koperasi yang dia pimpin itu. "Tak disangka, saya dapat hadiah utama. Alhamdulillah. Semalam saya bermimpi pula,"ujarnya.

Ell yang didampingi Sekretaris Rifai dan Bendahara Delmi mengatakan, simpanan sukarela ternyata makin diminati anggota. Buktinya, simpanan koperasi itu meningkat setiap tahun.

Pengundian itu sendiri dilakukan melalui mesin putar yang disaksikan beberapa pejabat Sumbar. (ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved