arrow_upward

Taragak Basuo IKA FPUA Bikin Buncah Kampus Unand, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Sabtu, 22 Juli 2023 : 21.11

 

Berkumpul di convention hall Unand. (ist).

Padang, Analisakini.id-Canda tawa riuh memenuhi gedung Convention Hall Universitas Andalas (Unand),  Sabtu (22/7/2023). Lebih dari 360-an  alumni Fakultas  Pertanian Universitas Andalas (FPUA) hadir dari berbagai angkatan, tua, setengah tua hingga muda. 

Bahkan angkatan tua hadir di sana bersama angkatan muda yang sesungguhnya sebaya dengan cucu angkatan tua. Tapi tetap kompak. Itulah alumni FPUA. Dari dulu sampai sekarang. Meski beragam profesi dan beragam asal daerah. Tiba di kampus, semua menyatu dalam bingkai alumni FPUA.

Tak heran, Ketua Umum DPP Ikatan Alumni (IKA) FPUA, Mahyeldi Ansharullah yang juga Gubernur Sumatera Barat ini sangat mengapresiasi antusias alumni yang telah hadir dalam acara 'Taragak Basuo' IKA Faperta Unand lintas angkatan.

"Kita patut bangga IKA Faperta sudah semakin eksis di daerah-daerah yang tersebar di seluruh Indonesia dan hari ini SK DPD IKA FPUA untuk Riau dan Kepri juga akan kita serahkan. Suksesnya sebuah organisasi alumni adalah berdampaknya kontribusi alumni untuk kemajuan Faperta di Unand dan semua ini tak luput dari solidaritas, kekompakan dan semangat bersatu dalam keberagaman," tutur Mahyeldi, alumni angkatan 86 ini.

Mahyeldi yang sebelumnya dua periode menjadi Walikota Padang menyebutkan kompak itu bukan tanpa kritikan, tapi saling ingat mengingatkan. Kedepan, sambung Mahyeldi, potensi yang besar harus diperkuat untuk memberi kontribusi kepada semua. Untuk mendorong dan menjamin cita cita bangsa, terus consern hadir di ruang publik dengan pikiran dan aktivitas yang konstruktif dengan ragam profesi alumni.

Ketua Panitia Pelaksana, Nizam Ul Muluk menyebutkan acara ini terlaksana atas dasar kerinduan bersama untuk bersua saling menguatkan silaturrahim dan solidaritas alumni Fakultas Pertanian Unand se-Indonesia.

Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama sejumlah alumni.

"Dari 520 alumni yang mengisi form untuk acara ini telah hadir lebih dari 66,7 % yakni sebanyak 364  alumni. Mulai dari senior kita  angkatan Ibu Nurhaliza Hamzah (1963), Ibu Prof. Dr. Nurhayati Hakim (1964) sampai angkatan 2019. Semuanya bersatu dalam keberagaman sesuai dengan tema acara kita 'Taragak Basuo'  Basamo Mewujudkan Kerukunan dalam Keberagaman". kata Nizam, Alumni angkatan 86, yang dalam keseharian menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar.

Dekan Faperta Unand, Indra Dwipa dalam sambutannya menyebutkan tahun depan Faperta akan mengadakan Lustrum (hari jadi Fakultas Pertanian) yang ke-70, dan diharapkan semua alumni Faperta yang saat ini sudah lebih dari 10 ribu orang ikut berpartisipasi memeriahkan serta mensukseskan Lustrum.

Suwirman dari  DPP IKA Unand mengungkapkan IKA Faperta Unand merupakan alumni yang paling banyak anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal inilah salah satunya yang mendorong DPP IKA Unand menjadi salah satu pendiri (Himpunan Alumni Indonesia) pada 2018.

Kompak antar angkatan.

Acara tersebut dihadiri legendnya alumni pertanian Unand seperti Yusrizal M.Zein (angkatan 1970), Djoni (1975), Zola Pandu (1983), Suwirman (1982) dan Bambang Jaya (1978) yang gigih mengumpulkan data ribuan alumni pertanian Unand.

Hadir juga alumni FPUA sekaligus bankir profesional yaitu M. Irsyad (Dirut Bank Nagari, angkatan 82), Direktur Kepatuhan Bank Nagari, angkatan 84). Bahkan Fidri Arnaldy (Dirut Bank DKI, angkatan 85) sengaja terbang dari Jakarta ke Padang bersama sejumlah alumni lainnya, termasuk Bambang Jaya. Sekadar info, Fidri dan Bambang adalah cucu dari Gubernur Sumbar pertama, Kaharuddin Dt. Rangkayo Basa. 

Dan banyak lagi alumni FPUA yang 'mamacit' dan punya nama hadir dalam acara Taragak Basuo itu.

Untuk lebih akrabnya lagi alumni Faperta Unand akan melanjutkan acara silahturahim ini dengan malam basewai di Sekretariat AFTA , Gor.H.Agus Salim. Datanglah. Hingga berita ini diturunkan, seratusan alumni sudah hadir. Ada jagung, gorengan dan lainnya. Pokoke ramai dan dijamin berkesanlah. Tak percaya? Datanglah (ef)

Komisaris Utama Bank Nagari Benny Warlis bersama pakar Pertanian Djoni dan para alumni lainnya.


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved