arrow_upward

Ini Tiga Kandidat Calon Kabiro Adpim Setdaprov Sumbar, Siapa Kuat?

Rabu, 05 Juli 2023 : 19.32

Padang, Analisakini.id-Panitia seleksi (Pansel) untuk pengisian jabatan eselon 2 b yang dilelang, Kabiro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Sumbar sudah mengumumkan nama kandidat yang berhak ikut seleksi selanjutnya. Ada tiga kandidat yang lolos.

Mereka adalah (berdasarkan abjad), Hendri Fauzan (Sekretaris Bapenda Sumbar), Marwansyah (Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Adpim Setdaprov Sumbar) dan Mursalim (Kepala Satpol PP Padang).

Mereka bertiga itu seperti diumumkan resmi oleh Pansel melalui pengumuman nomor 800/4570/BKD-2023 tertanggal 5 Juli 2023 yang ditandatangani oleh atas nama Ketua Pansel, Andri Yulika,  Jumat (7 Juli 2023) akan mengikuti tes di UPT Penilaian Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah Riau.

Lantas siapa kuat? Sulit ditebak, karena mereka bertiga sama-sama kuat dan hebat. Dekat pula dengan lingkaran Gubernur Mahyeldi dan Wagub Audy Joinaldy. Dari sisi ini, semuanya punya kans sama.

Dari sisi pengalaman, yang unggul itu adalah Nursalim. Soalnya sebelum menjabat Kepala Satpol PP Padang, yang bersangkutan adalah Kadispora Kota Padang dan Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang. Jadi paling pengalamanlah .

Hendri Fauzan, sebelum menjadi Sekretaris Bapenda Sumbar adalah Kepala Taman Budaya. Dia juga pernah menjadi pejabat eselon 2 di Padang Panjang sebagai Kepala Dinas Pariwisata. 

Marwansyah? Sebelumnya juga bertugas di Pemko Padang dengan jabatan Sekretaris Camat. Memang belum pernah menjabat eselon 2, tapi soal kinerja, lumayan jugalah.  Usia juga masih muda dan energik.

Lantas siapa yang dipilih Gubernur Mahyeldi sebagai user? Apalagi jabatan Kabiro Adpim Setdaprov ini, lain pula dinamikanya. Butuh tenaga full. Menguasai manajemen kepemimpinan dan pandai berbagi. Soalnya Gubernur diurus, Wagub diurus dan jurnalis diurus juga. Kemitraan harus terbina sangat baik. Jadi? Ya sama-sama kita tunggu. (**)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved