arrow_upward

AMRIZAL RENGGANIS DIGESER DARI KABAG PROKOPIM, Walikota Hendri Septa Lantik 204 Pejabat Eselon III dan IV

Selasa, 20 Juni 2023 : 21.03
Walikota Hendri Septa melantik 204 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Padang. (humas).

Padang, Analisakini.id-Dalam rangka penyegaran birokrasi dan peningkatan kinerja, Walikota Padang Hendri Septa melantik 204 pejabat yang terdiri dari pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berdasarkan Keputusan Wali Kota Padang No.312 Tahun 2023 tersebut, dilakukan Wali Kota Padang di Gedung Bagindo Aziz Chan Kantor Balai Kota Padang, Selasa (20/6/2023) siang. 

Seperti diketahui, pada pelantikan itu untuk jabatan eselon III di lingkup Sekretariat Daerah terjadi rotasi, mutasi dan promosi. Diantaranya terdiri dari Imral Fauzi yang sebelumnya Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan sekarang menempati jabatan baru sebagai Kabag Prokopim menggantikan Amrizal Rengganis yang kini menjabat Kabag Administrasi Pembangunan dan Perencanaan. 

Selanjutnya Yuska Libra Fortunan sebelumnya Kabag Administrasi Pembangunan dan Perencanaan sekarang berpindah jabatan sebagai Kabag Tata Pemerintahan yang sebelumnya ditempati Imral Fauzi. 

Lalu, untuk posisi Kabag Umum yang beberapa bulan mengalami kekosongan kini diisi oleh Harry Khrisna Mulia yang sebelumnya Kepala Bidang (Kabid) Akuntansi dan Pelaporan BPKAD Padang. 

Seterusnya sejumlah pejabat eselon III lainnya juga dilantik untuk posisi Sekretaris Dinas dan Kabid di berbagai OPD. Sedangkan untuk pejabat eselon IV menempati jabatan sebagai Lurah, Kasubbag, Kasubbid, Kepala UPT serta Kepala Seksi dam Sekretaris Lurah. 

Dalam sambutan dan arahannya Walikota Hendri Septa menyampaikan, melalui pelantikan tersebut diharapkan dapat memberikan angin segar dan sekaligus kekuatan baru bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang beberapa waktu sebelumnya diantaranya ada yang mengalami kekosongan pimpinan. 

"Kita tentu berharap, para pejabat yang dilantik hari ini benar-benar menjadi pimpinan yang amanah dan betul-betul menjadi suri tauladan dengan mementingkan peningkatan kinerja OPD yang dipimpinnya ke depan. Mudah-mudahan kita semua para ASN di setiap OPD dapat bekerjasama mulai hari ini dengan pimpinan baru masing-masing," harap Wali Kota. 

Selain itu, Wako Hendri juga berharap seluruh pejabat yang dilantik mampu menjawab tantangan dan pekerjaan rumah (PR) yang ada di OPD-nya masing-masing ke depan. 

Disebutkan Hendri Septa, para pejabat yang dilantik terutama sekali harus memperhatikan soliditas, loyalitas dan totalitas bekerja di dalam OPD-nya masing-masing. Begitu juga merespon harapan dan keinginan masyarakat Kota Padang secara cepat, tepat dan baik. 

"Terlebih lagi adalah harus siap mendukung setiap kegiatan atau program pembangunan yang akan dilakukan Pemko Padang. Khususnya mewujudkan visi-misi serta menuntaskan raealisasi 11 program unggulan (progul) Walikota dan Walikota Padang,"  ujar orang nomor satu di Padang.

Walikota milenial itu juga menjelaskan, pelantikan ini diselenggarakan telah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Rotasi, mutasi dan promosi jabatan yang dilakukan atas dasar pertimbangan-pertimbangan dari berbagai aspek serta mengacu pada evaluasi kinerja dan kebutuhan organisasi," pungkas Wako Hendri.

Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri Plh Sekda Kota Padang Arfian yang juga Kepala BKPSDM, para Asisten serta sejumlah pimpinan OPD dan Camat di linngkungan Pemko Padang. (do)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved