arrow_upward

KULIAH UMUM RAKERNAS IMA, Wagub Sumbar Audy Joinaldy Ajak Kepala Daerah "Menjual" Daerahnya

Jumat, 19 Mei 2023 : 15.39
Wagub Sumbar Audy Joinaldy bersama Presiden IMA Pusat Suparno Jasmin serta sejumlah tokoh saat membuka Stadium Generale (kuliah umum) dalam rangkaian Rakernas IMA. (bambang)

Padang, Analisakini.id-Dalam memajukan daerahnya, setiap kepala daerah harus bisa memasarkan daerah mereka masing-masing, tentu dengan cara yang inovatif yang bersifat positif dan menarik. 

"Bila kepala daerah memiliki jiwa entrepreneur, sangatlah mendukung keberhasilan setiap usaha mereka, baik walikota, bupati maupun gubernur,” ungkap Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Dr. Audy Joinardy saat membuka stadium genarale (kuliah umum), Jumat (19/5/2023) di UPI Conventiaon Centre.

Studium Generale di hadapan lebih dari 1.200 orang, baik dari pengurus Indonesia Marketing Association (IMA) seluruh Indonesia yang berjumlah 200 orang dari 100 Chapter serta mahasiswa seluruh Padang itu diadakan IMA dalam rangkaian Rakernas IMA.

Wakil Gubernur yang baru saja menginjak usia 40 tahun dan juga pengusaha itu, menjelaskan bahwa jiwa kewirausahaan seperti pengusaha sangat membantu, karena jiwa entrepreneur akan menghasilkan karya yang inovatif, bukan hanya sekedar mewarisi usaha orang tua mereka. “Tapi, yang berjiwa enterprenuer akan melakukannya dengan penuh inovasi,” tambah Audy.

“Sekarang kita bersaing dengan tidak hanya di tingkat lokal, tapi juga internasional. Kuncinya, bagaimana kitab agar setiap daerah bisa mendatangkan investor atau wisatawan. Kalau ini bisa dilakukan maka kita akan berhasil untuk memasarkan sekaligus membangun kota  dan masyarakatnya.

Presiden IMA Suparno Djasmin dalam kesempatan tersebut, dengan berlangsungnya kegiatan Rakernas IMA bisa mempromosikan keindahan Sumbar.

"Secara tidak langsung, kegiatan Rakernas IMA di Sumbar ini bisa mempromosikan wisata Sumbar sekaligus meningkatkan perekonomian di Sumbar," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Suparno Djasmin mengapresiasikan Wagub Sumbar dalam usaha meningkatkan perekonomian di Sumbar.

"Wagub sangat mendukung program-program untuk meningkatkan UMKM. Dalam  tema "Strategi Pemasaran Kepala Daerah untuk Daerahnya" berbagai aspek bisa digunakan kepala daerah dalam mempromosikan daerahnya," paparnya.

Direktur komunikasi IMA Pusat Yulian Warman sangat mengapresiasi kinerja pengurus IMA Chapter Padang dalam mensukseskan rangkaian Rakernas ini.

“Semangat AMI chapter Padang sangat luar biasa bisa mendatangkan kepala daerah di sumbar dalam kegiatan ini. Dimana dalam kegiatan ini kita bisa lihat strategi dan langkah para kepala daerah yang hadir bagaimana memasarkan kotanya sehingga menarik pendatang dengan inovasi nya masing-masing” tuturnya.

Presiden IMA Chapter Padang Darmawi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan IMA Pusat yang mempercayakan IMA Chapter Padang sebagai tuan rumah berlangsungnya Rakernas IMA.

"Kita menjaga marwah Sumbar dalam mensukseskan Rakernas IMA di Padang. Kegiatan ini, merupakan bukti perjuangan anggota IMA Chapter Padang dalam menjadikan Kota Padang sebagai tuan rumah Rakernas IMA," tutupnya. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved