arrow_upward

Komunitas Koperasi Siap Antarkan Hendra Irwan Rahim Jadi Anggota DPD RI

Minggu, 28 Mei 2023 : 11.06
Para tokoh koperasi yang sebagian besar mantan pembina koperasi dan mantan kepala dinas koperasi bersama Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim. (ist)

Padang, Analisakini.id-Para tokoh koperasi yang sebagian besar mantan pembina koperasi dan mantan kadis koperasi kabupaten/kota, siap bahu-membahu antarkan Ketua Dekopimwil Sumbar Hendra Irwan Rahim ke Senayan sebagai anggota DPD RI dari Sumbar.

"Sudah saatnya orang koperasi, kita antarkan ke Senayan menjadi wakil komunitas koperasi sehingga bisa berjuang untuk perkembangan dan kemajuan koperasi. Sama-sama kita, koperasi adalah sokoguru perekonomian," kata Zirma Yusri, mantan Kadis Koperasi dan UKM Sumbar, Sabtu malam (27/5) di Padang.

Dalam halal bihalal para mantan pembina koperasi dan mantan pejabat di Dinas Koperasi kabupaten/kota itu, Zirma menjelaskan, Sumbar dikenal sebagai tanah leluhur Bapak Koperasi Indonesia, yaitu  Bung Hatta. Tapi orang koperasi yang diantarkan ke Senayan baik sebagai anggota DPR atau DPD, sejauh ini belum ada.

Nah, pada Pileg 2024, tokoh koperasi Sumbar yaitu Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim maju. Tentu dukungan komunitas koperasi, termasuk para mantan pembina koperasi dan mantan kepala dinas koperasi sangat diharapkan. Semangat kebersamaan dan goyong royong yang dianut dalam koperasi, sama-sama diamalkan pula dalam Pileg 2024.

"Ada duta koperasi Sumbar di Senayan dan tentu saja berjuang untuk kemajuan koperasi sekaligus memasifkan prinsip-prinsip yang dianut dalam koperasi sehingga lahir regulasi yang pro koperasi dan UKM. Diyakini koperasi jaya, UMKM berkembang dan maju," terang Zirma.

Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim saat memberikan sambutan mengucapkan terima kasih atas dukungan para tokoh koperasi. Dia sendiri maju sebagai calon Anggota DPD RI lantaran didorong oleh komunitas koperasi di berbagai elemen.

"Semangat dan prinsip koperasi harus dianut dan diamalkan sejalan dengan UUD 1945. Bapak Koperasi Indonesia, Bung Hatta menggeloraka koperasi, karena azas manfaatnya lebih banyak. Tapi kenyataan sekarang, koperasi tidak maksimal, karena regulasi. Nah regulasinya harus diperkuat. Harus diperjuangkan di Senayan," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Hendra Irwan Rahim juga mengajak para tokoh koperasi untuk sama-sama menyukseskan Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang dipusatkan di Padang pada 12 Juli 2023 nanti.

"Sumbar ditunjuk pusat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Harkopnas tingkat Nasional. Ini sebuah penghargaan bagi kita. Apalagi Bapak Koperasi Indonesia, Bung Hatta adalah putra Sumbar. Menjadi momentum bagi kita untuk terus menumbuhkembangkan koperasi agar ekonomi kerakyatan terus membumi. Bung Hatta pun bisa tersenyum," jelasnya.

Sesepuh koperasi yang hadir selain Zirma Yusri antara lain Nazar Saria, Wismardi, Syafrizal, K dan lainnya. (ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved