arrow_upward

KETUA TP PKK PADANG GENNY HENDRI SEPTA : Teladani Semangat Perjuangan Kartini

Senin, 08 Mei 2023 : 19.05

Ketua TP PKK Padang Ny. Genny Hendri Septa memberikan sambutan saat peringatan Hari Kartini di Padang, Senin (8/5/2023). (kominfo).

Padang, Analisakini.id-Ketua TP PKK Padang Ny. Genny Hendri Septa mengingatkan bahwa peringatan Hari Kartini bukan hanya sekadar memperingati hari lahirnya saja, akan tetapi ada banyak pesan dan pelajaran yang dapat diambil dari semangat perjuangan seorang Kartini.

Hal itu dikatakan Ny. Genny Hendri Septa saat Peringatan Hari Kartini Tingkat Kota Padang 2023 di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Senin (8/5/2023).

Genny menjelaskan, Kartini merupakan salah satu sosok pahlawan perempuan Indonesia yang berjuang mewujudkan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan.

Kartini yang lahir pada 21 April 1879 dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan nusantara dalam memperjuangkan hak-hak wanita agar setara dengan hak pria, terutama dalam bidang pendidikan.

“Berkat perjuangan dan pemikirannya inilah emansipasi wanita kian meluas dan peran perempuan Indonesia semakin meningkat,” tutur Genny.

Ia berharap semoga semangat, ketangguhan serta kemampuan menginspirasi Kartini ini dapat dijadikan contoh untuk menjadi perempuan yang kuat, tangguh dan menginspirasi. (cl)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved