arrow_upward

Daftarkan Bacaleg ke KPU Sumbar, Audy Joinaldy: PPP Targetkan Satu Kursi per Dapil

Sabtu, 13 Mei 2023 : 15.51

 

Ketua DPW PPP Sumbar H Hariadi didampingi Ketua DPP PPP, Audy Joinnaldy menerima berita acara pendaftaran dari Ketua KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani dan Komisioner Amnasmen, Sabtu (13/5/2023) di aula KPU Sumbar. (foto.dok/riko).

Padang, Analisakini.id — Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Audy Joinnaldy optimis partai besar lambang Kabah mampu meraih suara signifikan di Sumbar. Dengan target satu kursi per daerah pemilihan (Dapil), PPP sebagai salah satu partai tertua di Indonesia, tetap fokus memperhatikan kaum milenial dan tokoh agama.

Hal itu disampaikan Audy didampingi Ketua DPW PPP Sumbar, H. Hariadi dan sejumlah pengurus serta bacaleg PPP, dalam konferensi pers usai mwndaftarkan bacaleg DPRD Sumbar ke KPU, Sabtu (13/5/2023).

Saat pendaftaran bacaleg, berkas PPP yang diserahkan oleh Ketua PPP Sumbar, Hariadi diterima oleh Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani dan Komisioner KPU Sumbar, Amnasmen disaksikan Ketua Bawaslu Sumbar, Alni dan Kordiv Pencegahan, Hubmas dan Parmas Bawaslu, Muhammad Khadafi serta Elly Yanti.

“Dari pemeriksaan berkas oleh tim KPU, maka berkas kita dinyatakan lengkap dan berita acara pemeriksaannya sudah disampaikan langsung pada Ketua DPW PPP,” ungkap Audy.

Dilanjutkan Audy, terdapat 8 dapil untuk menentukan 65 anggota DPRD Sumbar. Maka PPP Sumbar menargetkan satu kursi per dapil.

“Alhamdulillah, di semua dapil tersebut, PPP telah menempatkan 30 persen bacaleg perempuan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Audy yang juga Wagub Sumbar.

Pada keaempatan itu, Audy dan Hariadi mengapresiasi KPU Sumbar yang banyak memberikan kemudahan pada partai dan waktu yang cukup untuk melakukan pendaftaran.

“Terima kasih KPU Sumbar, terima kasih semuanya, kami mohon doa restu semoga PPP meraih perolehan suara sesuai yang ditargetkan,” pungkas Hariadi. (*/ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved