arrow_upward

Musliar Kasim tak Maju Lagi, Perebutan Kursi Ketua ICMI Sumbar Ketat di Muswil VI

Rabu, 12 April 2023 : 12.02

 

Prof. Musliar Kasim dan para tokoh ICMI Sumbar lainnya. (ist).

Padang, Analisakini.id-Ketua ICMI Orwil Sumatera Barat Prof. Musliar Kasim dipastikan tidak maju lagi jadi Calon Ketua ICMI Sumbar pada Muwil VI ICMI Sabtu (15/4/2023) di Universitas Baiturahmah Padang. 

"Kalau mau jadi ketua terus, tak perlu digelar Muswil," ujar Musliar Kasim tersenyum kepada wartawan di Padang, Rabu (12/4/2023)


Menurut Musliar Kasim, sudah seharusnya di Orwil ICMI ada regenerasi dan kaderisasi. 

"Organisasi yang baik itu bagaimana terbangunnya kaderisasi pemimpin, sehingga itu di setiap pedoman dasar dari apa saja organisasi ada batas masa pengabdian," ujar Musliar.

Lantas siapa Ketua Orwil ICMI Sumbar, setelah Musliar Kasim nyatakan tidak maju lagi?

"Ah kalau itu jangan meragukan Sumatera Barat, karena provinsi ini melimpah para cendekiawan muslim yang kapasitasnya banyak diakui regional," ujar Musliar Kasim tanpa sebutkan siapa 'the next leader' ICMI. 

Dari penelusuran awak media di Sumbar, ternyata betul ICMI Sumbar sarat para cendikiawan muslim. 

Ketua Panpel muswil ICMI Sumbar Dr. Insannul Kamil. (ist)


"Ada Prof. Ganefri, Dr. Prima Nanda, ada Ketua Panitia Muswil VI ICMI Dr. Insannul. Kami, dan banyak lagi, peserta takut saat memilih ketua ICMI terjadi deadlock karena potensi kader sama hebat dan sama kuat," ujar beberapa kader ICMI arus bawah berkomentar terkait isu penggantiMusliar. 


Ramadhan Leader Camp (RLC)


Rangkaian Muswil, Jumat 14 April 2023, Orwil Sumbar dan Pengurus Pusat ICMI gelar Ramadhan Leader Camp(RLC) 1444 H.

"Ramadhan Leadership Camp menjadi program  pamungkas ICMI Orwil Sumbar era Prof. Musliar Kasim, karena satu hari setelah itu digelar Muswil, agenda program kerja, evaluasi dan pemilihan ketua serta formatur," ujar Ketua Panitia Muswil VI ICMI Sumbar Insannul Kamil. 

RLC adalah ajang pencerahan dan motivasi kepada kader muda cendikiawan muslim Sumatra Barat.

RLC 1444 H booming sampai siang ini 100 lebih peserta berbagai kampus di Sumbar siap hadir. 

"RLC 1444 H pasti multi manfaat bagi peserta karena ada sharing dan terpenting lagi pembicaranya perpaduan pemateri nasional dan lokal. Untuk lokal, sebenarrya kaliber nasional, bahkan internasional, seperti Asnawi Bahar misalnya, Asnawi dikenal sebagai pakar pariwisata," ujar Insannul Kamil didampingi Humas Panitia Muswil ICMI Adrian Tuswandi.

Nanuk biasa Insannul Kamil dipanggil banyak kalangan di Indonesia mengajak para insan cendekiawan muslim untuk ikuti dan simak dua agenda penting ICMI Sumbar pada, Jumat dan Sabtu 14-15 April 2023.

"RLC digelar satu hari penuh ditutup buka puasa bersama di ruang pertemuan Hotel UNP, Jumat 14/4-2023. Dan Muswil VI ICMI di Baiturrahmah, Sabtu 15/4-2023 , Muswil jadi ajang silaturahmi cendikiwan muslim untuk mencari Ketua dan kepengurusan inti ICMI Orwil  Sumbar,"ujar Nanuk.(rls/ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved