arrow_upward

Dirut Bank DKI Fidri Arnaldy Raih Indonesia Best CEO Awards 2023

Jumat, 07 April 2023 : 11.08

 

Dirut Bank DKI Fidri Arnaldy raih penghargaan sebagai the best CEO Category regional bank. (ist)

Jakarta, Analisakini.id- PT Bank DKI terus mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan- penghargaan dari berbagai lembaga.

Penghargaan kali ini diraih Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy sebagai The Best CEO Category Regional bank dari 50 CEO terbaik dari berbagai BUMN, BUMD dan swasta nasional/internasional pada ajang Indonesia Best 50 CEO Awards 2023 "Employees Choice & "Indonesia Most Popular CEO 2023". Acara tersebut berlangsung Kamis (6/4/2023) di Jakarta.

Fidri Arnaldy, cucu Gubernur Sumbar pertama Kaharuddin Dt Rangkayo Basa ini merupakan satu-satunya CEO yang berasal dari BPD yang menerima penghargaan tersebut.

Adapun penilaian dilakukan oleh lembaga Axia Research dengan melakukan studi sejauh mana karyawan memberikan apresiasi terhadap upaya yang pemimpin lakukan terhadap perusahaannya terutama dalam mengatasi situasi krisis pada saat pandemi dengan kriteria sebagai berikut: (1) Popularity, (2) Competency, (3) Personality, dan (4) Crisis Leadership. 

Penilaian dilakukan oleh minimal 300 responden dari industri yang sama, dan CEO yang meraih penghargaan merupakan peraih nilai tertinggi di kategori sub-industrinya.

"Penghargaan ini menjadi hadiah istimewa menyambut ulang tahun Bank DKI yang ke-62 pada 11 April 2023 nanti," kata Fidri yang juga cucu Walikota Padang ke-7, Zainal Abidin Sutan Pangeran ini.

Semoga penghargaan tersebut, sambung putra Ketua DPRD Sumbar periode 1982-1992 Djohari Kahar Dt. Bagindo ini, menjadi pemacu motivasi bagi seluruh insan Bank DKI untuk dapat memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan Bank DKI di usianya yang semakin dewasa, serta semakin berkontribusi nyata dalam mewujudkan

"Sukses Jakarta Untuk Indonesia. Bank DKI semakin bisa," ujar profesional perbankan yang sebelumnya masak di BRI dan BRI Syariah.

Sementara itu, Founder & CEO The Iconomics, Bram Putro mengatakan Indonesia Best CEO Awards 2023 merupakan bentuk penghargaan kepada para pemimpin perusahaan di berbagai sektor di Indonesia berdasarkan riset.

Penghargaan terhadap para pemimpin perusahaan diberikan karena kepemimpinan yang berani namun tetap disertai kehati-hatian sangat dibutuhkan untuk business recovery keluar dari era pandemi. 

"CEO atau pemimpin organisasi menjadi panutan dalam melakukan manuver inovasi sehingga naluri mereka sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai skenario yang baru," kata Bram Putro.

Menteri Perdagangan  Zulkifli Hasan saat mewakili Presiden Joko Widodo dalam kesempatan itu mengatakan saat ini semua berupaya agar cita-cita Indonesia sebagai negara maju dan visi Indonesia 2045 dapat terwujud. Dalam mencapai cita-cita besar itu, harus mampu menciptakan peluang usaha, baik di pasar domestik maupun global.

Menurut Mendag Zulkifli Hasan, para CEO terbaik yang terpilih hari ini adalah para pemimpin yang dapat membawa intitusi atau perusahaan yang dipimpinnya menjadi perusahaan kelas dunia. 

"Saya mengucapkan selamat kepada 50 CEO terbaik tahun ini. Semoga kita semua dapat memanfaatkan peluang dan potensi yang dimiliki oleh Indonesia untuk membangun dan mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera,” imbuhnya yang hadir bersama Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko dan sejumlah pejabat lainnya. (*/ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved