arrow_upward

AMBIL SUMPAH 458 PNS, Rektor Unand Yuliandri Tekankan Integritas dan Kejujuran Penting

Minggu, 09 April 2023 : 11.39
Rektor Unand Prof Yuliandri mengambil sumpah 458 PNS di lingkungan Unand. (humas).

Padang, Analisakini.id-Sebanyak 458 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Universitas Andalas (Unand) diambil sumpah atau janjinya oleh Rektor Yuliandri di Auditorium Kampus Limau Manis.

Rektor Yuliandri menyampaikan seluruh pegawai yang baru diambil sumpahnya, memiliki kewajiban pelayanan yang harus diemban  Unand. “Kita berada di lingkungan perguruan tinggi, di mana sebagai PNS kita juga mengemban kewajiban untuk melakukan pelayanan,” ujar dia belum lama ini.

Selain melakukan pelantikan juga ada pengambilan sumpah Ketua Departemen, Sekretaris Departemen, Kepala Seksi (Kasi). Adapun pejabat yang diangkat yakni Prof. Dr. Ir. Novri Nelly, MP sebagai Ketua Departemen Proteksi Tanaman, Dr. Haliatur Rahma, MP sebagai sekretaris Departemen Proteksi Tanaman Fakultas Pertanian.

Kemudian, M. Elfatra, sebagai Kasi Penatausahaan, Pendayagunaan, Pengawasan Aset Direktorat Umum dan Pengelolaan Aset Unand, Taufik, sebagai Kasi Keuangan dan Aset Fakultas Ilmu Budaya, Husnul Hatimah, sebagai Kasi Keuangan dan Aset Fakultas Ekonomi dan Bisnis , Yenni Dila Roza, sebagai Kasi Keuangan dan Aset Fakultas Kesehatan Masyarakat serta Nasrizal sebagai Kasi Keuangan dan Aset Fakultas Pertanian.

Yuliandri mengatakan sebagai dosen harus memberikan pelayanan kepada mahasiswa dalam bentuk pengajaran, begitu pula tenaga kependidikan dengan pelayanan ke seluruh civitas akademika.

Di samping itu, ia juga menggarisbawahi pentingnya integritas dan kejujuran dalam bekerja. Menurutnya, integritas, kejujuran, serta keikhlasan dalam bekerja termasuk bagian penting yang harus dimiliki setiap orang.

Dia menyampaikan sumpah jabatan ini bermakna jangka panjang dan terikat dengan norma-norma jabatan serta etika PNS. “Ambil hikmah dan makna dari sumpah jabatan juga janji karena ini berisi amanah dan konsekuensi,” ujarnya. 

Selain melantik pegawai baru, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada pejabat struktural yang telah memasuki masa purna bakti (pensiun).

Terdapat enam pejabat purna bakti yang menerima penghargaan ini yakni Yusdial, Nurhayati Musa, Deswan Juita, Basri, Zarkani, serta Arinal.

“Atas nama pimpinan saya mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangan pikiran dan tenaga, sehingga telah berkontribusi banyak dalam mengabdikan diri di Universitas Andalas, semoga dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang setimpal,” sambungnya.(wahyu)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved