arrow_upward

Survei SPIN: 23,2% Publik Lihat Prabowo Paling Pantas Teruskan Program Jokowi

Minggu, 19 Februari 2023 : 20.01

 

Presiden Joko Widodo bersama Prabowo Subianto. (ist)

Jakarta, Analisakini.id-Prabowo Subianto dianggap tokoh nasional yang paling pantas untuk melanjutkan program pembangunan yang telah digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah selesai menjabat pada 2024 mendatang.

"Ada 23,2% publik melihat Prabowo tokoh yang paling pantas meneruskan program-program pembangunan Jokowi," kata Direktur Eksekutif SPIN, Igor Dirgantara dalam rilis surveinya secara daring, Minggu (19/2/2023).

Di peringkat kedua, publik menilai Ganjar Pranowo dapat meneruskan program Jokowi dengan angkanya sebesar 11,4%. Dilanjutkan, Puan Maharani sebesar 7,8%.

Di peringkat keempat diisi oleh Airlangga Hartarto dengan angka 4,8%. Erick Thohir sebesar 3,1% dan Anies Baswedan sebesar 1,9%.

"Sebagian besar publik, 43% mengaku tidak tahu/tidak jawab yang paling pantas meneruskan program pembangunan Jokowi," ujarnya seperti dikutip dari okezone.com.

Untuk diketahui, survei SPIN ini dilakukan pada 3-13 Februari 2023 yang dilakukan di 34 Provinsi di Indonesia. Survei ini melibatkan 1.230 responden.

Adapun, responden yang dipilih ditentukan dengan metode multistage random sampling. Sementara, margin of error yang diterapkan dalam survei ini ±2,8% dengan tingkat kepercayaan sebesar 95%. (**/ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved