arrow_upward

JBB AMAL SALIH, Aipda Dian WR : Jauhi Narkoba, Gapai Cita-cita

Minggu, 12 Februari 2023 : 17.56

 

Anggota Reskrim Polsek Lubeg Aipda Dian WR serahkan santunan untuk anak yatim dalam kegiatan Jumat Berlah Berbagi (JBB) Amal Salih. (ist)

Padang, Analisakini.id-Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih yang berlangsung, Jumat (10/2/2023) dihiasi aneka menu.

Program rutin Yayasan Berkah Amal Salih (BAS) setiap pekan di Dapur Al Salih, Sekretariat Yayasan BAS, di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dilengkapi aneka menu.

Koordinator JBB Amal Salih yang juga Sekretaris Yayasan BAS, Herwaty Taher mengatakan kegiatan pada Jumat ini berlangsung ba'da Ashar. Hal ini dilakukan lantaran peserta yang diundang tingkat SMA sederajat.

"Mereka pulang sekolah pukul 15.30 wib. Maka kegiatan kita laksanakan pukul 17.00 wib. Kali ini, mereka juga akan mendapat motivasi dan kisah inspirasi dari Aipda Dian Wihendro Ratno Anggota Reskrim Polsek Lubeg, Polresta Padang. Pak Dian akan menjelaskan kondisi kekinian terkait makin maraknya penyalahgunaan narkoba dan aksi kriminal lainnya," ujar perempuan yang akrab disapa Cece Waty ini.

Ketua Yayasan BAS, Zetri Murni berterima kasih pada semua pihak yang selalu peduli pada anak yatim melalui kegiatan JBB Amal Salih ini.

"Ucapan terimakasih tak terhingga pada Penasehat JBB, Pak Aipda Dian Wihendro Ratno yang menyumbang secara rutin setiap pekan. Untuk Jumat ini, tim kreatif kembali bekerja keras menciptakan menu dengan bahan masakan dari Pak Dian. Yakni, ikan, telur dan ayam. Sementara, nasi berasal dari beras yang disumbangkan Pak Dian Jumat lalu," ujarnya.

Zetri Murni atas nama Yayasan BAS juga berterima kasih pada koordinator JBB, Herwaty Taher yang menyumbang 3 ekor ayam serta tim kreatif Faridayenti (10 bungkus nasi) dan Putri Surati (30 Snack dan 2 dua air mineral).

"Teristimewa pada Pik Menan yang menyumbang 10 bungkus nasi dan Febra Meldi dengan 50 kue" ujar Zetri Murni yang juga aktif sebagai kader Posyandu dan PKK Banuaran ini.

Zetri Murni juga mengapresiasi atas sumbangan 35 pack produk Yakult. 

Sementara Pembina Yayasan BAS, Saribulih sangat salut dengan tim kreatif yang tak kenal lelah menyumbangkan tenaga menyediakan menu sejak pukul 09.00 wib sampai pukul 17.30 wib.

"Semoga Allah membalas kebaikan para donatur dan tim kreatif dengan pahala berlipat ganda dan nantinya menjadi sedekah jariyah," ujar praktisi pendidikan ini.

Pada kesempatan tersebut Anggota Reskrim Polsek Lubeg, Polresta Padang, Aipda Dian Wihendro Ratno mengingatkan para remaja peserta JBB tersebut untuk selalu menjauhi narkoba.

"Narkoba itu, tidak saja merusak dari tapi akan berdampak pada tindak kriminal lainnya," ujar Aipda Dian.

Dia juga mengingatkan agar terpengaruh dengan berbagai informasi negatif di media sosial. "Sekarang banyak grup di media sosial yang berbentuk ajakan berbuat kriminal, seperti tawuran, begal dan tindak kriminal lainnya. Jangan sampai terpengaruh. Agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari," ujarnya. (rel)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved