arrow_upward

Genny Hendri Septa Apresiasi Acara Gebyar TK Pertiwi II Kuranji

Kamis, 16 Februari 2023 : 18.16
Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa akrab dengan anak TK Pertiwi II Kuranji sekaligus memberikan motivasi kepada anak TK tersebut. (humas).

Padang, Analisakini.id-Ketua yayasan Pertiwi Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa mengaku sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara "Gebyar dan Market Day oleh TK Pertiwi II Kuranji, Kamis (16/2/2023) pagi.

Kegiatan yang digelar oleh TK yang berada di Jl. Pepaya XII No.247, Perumnas Belimbing, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji itu pun, mengusung tema "Menanamkan Aqidah dari Usia Dini dan Meningkatkan Tali Silaturahmi Antar Guru, Murid dan Orang Tua Murid serta Pihak Yayasan dan Masyarakat Sekitar".

"Kita tentu berharap, melalui kegiatan yang sangat positif ini memberikan banyak manfaat. Terutama sekali adalah melatih kepercayaan diri dan kreativitas bagi anak-anak. Alhamdulillah, mereka semua tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut," ungkap Ny. Genny dalam sambutannya.

Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang itu turut memuji, karena selain berbagai lomba yang diikuti murid-murid TK ternyata juga ada lomba bagi para wali murid.

"Tadi saya lihat para wali murid saling berlomba membuat aneka jenis makanan berbahan dasar singkong serta mendekorasi antar ruang kelas menjadi seindah mungkin. Hal ini sangat positif sekali tentunya, bagaimana antara wali murid bersama guru dan pihak sekolah selalu menjalin erat tali silaturahmi. Salah satunya melalui kegiatan kali ini," pungkas istri Walikota Padang yang didampingi sejumlah pengurus yayasan Pertiwi Kota Padang saat itu.

Senada dengan itu, Kepala TK Pertiwi II Kuranji Anita Syafar menyebutkan, pada kegiatan ini untuk anak-anak TK yang saat ini berjumlah 72 orang mengikuti bermacam lomba. Mulai dari lomba membuat kaligrafi, lomba tahfiz Alquran dan lomba salat berjamaah. 

Sementara bagi para wali murid bebernya, pihaknya juga mengadakan lomba memasak aneka makanan berbahan dasar singkong. Selain itu juga lomba dekorasi ruangan antar kelas anak sebagai tambahan penilaian. 

"Alhamdulillah, untuk pemenang lomba kita sudah menyediakan piala beserta uang tunai. Namun yang paling penting bagi kita adalah bagaimana setiap murid semakin termotivasi untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas dirinya. Begitu pula untuk wali murid dalam menjaga silaturahmi antara satu sama lainnya," pungkas dia. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved