arrow_upward

2023, Nevi Zuairina Lanjutkan Salurkan Sembako buat Rakyat Kurang Mampu

Rabu, 01 Februari 2023 : 14.35
Anggota DPR dari Fraksi PKS Hj. Nevi Zuairina bersama warga. (ist).

Pasaman Barat, Analisakini.id- Pembagian paket sembako terus dilanjutkan oleh Anggota DPR  RI asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina pada 2023 ini. Pembagian pada akhir Januari ini dilakukan pada kampung - kampung di Mahakarya, Pasaman Barat.

“Saya bertekad akan melanjutkan pembagian sembako yang sudah dirintis sejak dilantik jadi Anggota DPR pada 2019 silam. Ini merupakan kegiatan rutin dan Alhamdulillah masyarakat menerima dengan baik program sembako yang selama ini telah berjalan,” tutur Nevi.

Legislator yang duduk di Komisi VI ini menguraikan, menyusuri kampung-kampung bertemu warga masyarakat memiliki tantangan dan keunikan tersendiri. Semua informasi, aspirasi dan keluhan dapat langsung didapat dari sumbernya, sehingga menjadi catatan khusus baginya untuk dijadikan bahan yang akan disampaikan pada persidangan.

Nevi mengatakan, silaturahmi ini selain berbagi sembako, dialog informal ia lakukan untuk menggali semua hal yang ada di masyarakat sehingga nantinya dapat dijadikan evaluasi kepada mitra kerja DPR dari pihak pemerintah. Karena menurutnya, selain fungsi penganggaran negara dan legislasi, fungsi pengawasan selain di komisi juga dapat dilakukan pada daerah pemilihan.

“Hampir setiap daerah pemilihan DPR RI yang tersebar di Indonesia memiliki kekhasan tersendiri. Untuk bertemu dengan masyarakat, perlu berbaur tanpa sekat sehingga dialog yang dilakukan dapat lepas, bebas tanpa sekat,” ungkap Nevi.

Politisi PKS ini menambahkan, untuk pembagian sembako di tahun 2023 ini, ia akan merencanakan pada daerah-daerah yang belum pernah ia kunjungi, kecuali ada kejadian-kejadian luar biasa seperti bencana atau daerah yang mengalami gagal panen atau puso. Tentunya ia berharap, di Indonesia pada umumnya, atau di dapilnya pada khususnya, tidak ada lagi bencana alam yang berdampak besar pada masyarakat.

“Semoga, tahun 2023 ini menjadi titik balik keterpurukan bangsa Indonesia yang banyak mengalami ujian dan cobaan mulai dari pandemi hingga bencana alam.  Masyarakat Indonesia dapat pulih bangkit secara ekonomi, dan pengangguran semakin berkurang dari waktu ke waktu. Pembagian sembako ini, doakan agar saya selalu konsisten, untuk menyapa seluruh warga Sumbar, terutama di dapil II,” tutup Nevi dalam dialog dengan warga.(ef)







 


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved