arrow_upward

Anggota DPRD Tanah Datar Bantu Mushalla di Mata Air Batulimbak Rp30 Juta

Senin, 23 Januari 2023 : 23.14

 

Anggota DPRD Tanah Datar Alihunar Sutan Tunaro bersama sejumlah tokoh masyarakat Mata Air Batulimbak. (ist).

Tanah Datar, Analisakini.id-Anggota DPRD Tanah Datar dari Fraksi PAN, Alimuhar Sutan Tunaro, memberikan dana aspirasinya untuk pembangunan Surau Mata Air Batulimbak Nagari Simawang sebesar Rp30 Juta. Pengurus surau dan masyarakat sekitar menyampaikan terima kasih kepada Alimuhar, ketika meninjau pelaksanaan pembangunan surau Mata Air, Batulimbak, Senin (23/1/2023).

“Atas nama pengurus dan masyarakat sekitar Surau Mata Air kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Alimuhar yang sudah memberikan dana aspirasinya untuk pembangunan surau ini. Alhamdulilah bantuan dana aspirasi sudah kami cairkan bersama  dana sumbangan masyarakat lainnya” ujar M. Nur Idris ketika menyambut Alimuhar di lokasi pembangunan surau.

Kedatangan Alimuhar ke lokasi pembangunan untuk melihat secara langsung pekerjaan fisik surau. Ia berharap dana aspirasi ini dapat membantu niat baik masyarakat sekitar yang  mendambakan berdirinya sebuah surau untuk tempat ibadah yang berlokasi dipinggir Danau Singkarak ini.

“Dana aspirasi ini dari Pemkab Tanah datar, kami selaku anggota dewan hanya mengusulkan. Semoga dana sebesar Rp30 juta ini bisa menambah pembeli bahan bangunan surau yang sebagian sudah dikumpulkan berdasarkan infak, wakaf dan sedekah masyarakat sekitar” ujar Alimuhar yang akrab dipanggil Sutan Tunaro.

Ia berharap pembangunan ini dapat selesai secepatnya, karena letaknya dipinggir jalan raya bisa dimanfaatkan untuk ibadah bagi masyarakat sekitar dan orang lain yang singgah beribadah di surau ini. Tunaro juga berjanji akan mengusulkan tambahan dana aspirasinya untuk anggaran tahun 2024.

“Sekarang kami baru bisa mengusahakan bantuan sebanyak 30 Juta, inssa allah tahun 2024 nanti akan kami usulkan lagi tambahannya. Karena sesuai aturan bantuan tidak boleh berturut-turut, hanya boleh sekali dalam dua tahun. Nanti tahun 2024 akan kami usulkan lagi” ujar Tunaro.

Kedatangan Tunaro meninjau lokasi pembangunan Surau Mata Air disambut oleh tokoh masyarakat sekitar lokasi. Tampak hadir M. Syukur Dt. Rajo Nan Hitam, M. Nasir dan Hendri selaku bendahara pembangunan. Kedatangan Tunaro tampak didampingi oleh  Armen Tanjung dan Jamalis yang ikut memberikan masukan untuk pelaksanaan teknis kepada pekerja surau.

Sementara itu, tokoh masyarakat MS. Dt. Rajo Nan Hitam menyambut baik kedatangan Alimuhar Sutan Tunaro meninjau lokasi pembangunan surau. Ia menyampaikan terima kasih kepada Alimuhar dan berharap untuk tahun berikutnya bisa dusulkan kembali bantuan aspirasi untuk surau Mata Air.

“Terima kasih kami atas nama masyarakat Mata Air Batulimbak kepada Uda Sutan yang sudah membantu dana aspirasi untuk surau mata air. Ia berharap dua tahun lagi mohon juga diusulkan dana aspirasi ke surau ini. kalua surau bis cepat siap, tidak saja dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, namun juga bagi orang lain yang singgah untuk beribadah” Ujar Dt. Rajo Nan Hitam sembari berdoa semoga bantuan ini jadi ibadah bagi Alimuhar Sutan Tunaro.

Sebagaimana diketahui surau mata air sudah berdiri sejak tahun 2008, namun masih dalam bentuk semi permanen yang dimanfaatkan masyarakat sekitar yang berjumlah lebih kurang 40 KK. Akhir 2022 masyarakat sekitar sepakat untuk membuat surau yang permanen, dimana saat ini sudah terkumpul wakaf, infak, sedekah masyarakat berupa dana dan bahan bangunan. 

M. Nur Idris selaku Ketua Pembangunan Surau Mata ini mengatakan, pembangunan surau dibuat permanen yang diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar 300 juta. Oleh karena itu pengurus sangat mengharapkan uluran bantuan dan infak untuk kelanjutannya. Infak dan sumbangan untuk Pembangunan Surau Mata Air ini dapat disalurkan melalui Rekening Bank Nagari Nomor Rekening : 0900.0210.32242-3 an. Surau Mata Air. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved