arrow_upward

WALIKOTA GORONTALO : Hendri Septa Pintar Rancang Kegiatan Rakernas Apeksi

Jumat, 12 Agustus 2022 : 09.11

 

Walikota Gorontalo Marten A Taha bersama istri ikuti lomba membuat teh talua saat hadiri rangkaian kegiatan rakernas Apeksi XV. (humas).

Padang, Analisakini.id-Helat Rakernas Apeksi XV di Padang resmi ditutup. Cukup banyak kesan yang disampaikan oleh sejumlah walikota atas kegiatan tersebut. 

Salah satunya dari Walikota Gorontalo Marten A Taha. Menurutnya, Rakernas Apeksi kali ini telah dirancang cukup apik. 

"Rakernas Apeksi kali ini telah dirancang luar biasa oleh Walikota Padang Hendri Septa," akunya. 

Disebut telah dirancang dengan baik karena Wali Kota Gorontalo merasakan cukup banyaknya agenda menarik yang disuguhkan oleh Kota Padang. 

Terutama Lomba Membuat Rendang dan Teh Talua. Menurutnya, kegiatan ini cukup memberi pengalaman dan pengetahuan. 

"Karena semua walikota di sini diajarkan cara membuat rendang berkualitas, termasuk membuat teh talua," akunya. 

Hal serupa juga dipaparkan istri Walikota Palu Ny Dian Puspita. Menurutnya, Rakernas Apeksi ini telah mengenalkan potensi daerah kepada walikota lain. "Kita mengetahui apa saja yang ada di Padang," terangnya. 

Bahkan dia mengaku telah menemukan rahasia di balik lezatnya minuman teh talua. "Ternyata semua itu tergantung dari kocokan telurnya. Kualitas rasa dari kocokannya," ungkap Marten A Taha. 

Marten A Taha memang baru kali ini melihat dan mencoba minuman teh talua. Namun dirinya selalu memerhatikan cara meramu teh talua. Terlebih ketika seorang lurah meramu teh talua di dekatnya saat Rakernas Apeksi itu. 

"Soal teh dan gula yang dimasukkan itu hal biasa, tidak pula memengaruhi rasa, tapi kocokan (kuning telur) harus sampai kental, sampai memutih, itu yang membuat rasanya lezat," sebutnya. 

Sisi lain, Walikota Gorontalo mengucapkan selamat atas rekor Muri yang diraih Kota Padang. Dirinya sangat mendukung teh talua sebagai minuman nasional. 

"Jadi nanti kalau ada acara di mana-mana tampilkan terus teh talua," kata walikota itu.

Rakernas Apeksi XV di Padang ditutup Mendagri Tito Karnavian. Makassar menjadi kota selanjutnya penyelenggara Rakernas Apeksi XVI di tahun 2023 mendatang. (cl)





Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved