arrow_upward

Wako Padang Hendri Septa Ajak Warga Rutin Donor Darah

Jumat, 19 Agustus 2022 : 09.00
Walikota Padang Hendri Septa melakukan donor darah disaksikan Ketua PMI Padang Zulhardi Z Latif dan pejabat lainnya. (humas)

Padang, Analisakini.id-Walikota Hendri Septa mengajak warga kota Padang untuk rutin donor darah. Menurutnya, dengan rutin donor darah maka badan menjadi sehat, kerja ginjal berkurang karena darah dalam tubuh terus berganti.

Hal tersebut disampaikan Walikota Hendri Septa sewaktu membuka acara Donor Darah yang digelar oleh PMI Padang  bekerja sama dengan Forum Komunikasi Dermawan Darah (Fokuswanda) Sumatera Barat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, di Jalan Ujung Gurun, Kamis (18/8/2022).

"Kami mengajak warga Kota Padang untuk donor darah, disamping membantu orang banyak juga berpahala bagi kita," ucap Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Ketua PMI Padang Zulhardi Z Latif mengatakan, setiap hari jumlah pendonor darah di Padang semakin berkurang. Biasanya PMI Kota Padang berhasil mengumpulkan darah 150 kantong sehari, sekarang hanya bisa 50 sampai 75 kantong darah.

"Setiap hari kebutuhan darah di Kota Padang semakin meningkat namun jumlah orang yang mendonorkan darah semakin berkurang. Oleh karena itu kami mengajak masyarakat Kota Padang untuk donor darah agar ketersediaan darah dapat tercukupi," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Camat Padang Barat Junie Nursyamzah mengatakan, untuk mendukung suksesnya acara donor darah ini, ia telah meminta seluruh ASN dan masyarakat di lingkungan Kecamatan Padang Barat untuk ikut donor darah.

"Kita berharap dengan kerja sama seperti ini 150 kantong darah sehari yang ditargetkan oleh PMI Padang bisa tercapai, sehingga kebutuhan dan ketersediaan darah di Padang dapat tercukupi," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Padang Hendri Septa mendapatkan Pin Donor Darah yang berikan langsung oleh Ketua Fokuswanda Sumbar Asril Hasan.(do)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved