arrow_upward

Wako Hendri Septa Motivasi Pramuka Penggalang Ikuti Jambore Nasional ke-XI

Kamis, 11 Agustus 2022 : 17.28
Walikota Hendri Septa memberikan pataka Pramuka kepada ketua rombangan 

Padang, Analisakini.id- Walikota Padang Hendri melepas kontingen Kota Padang yang akan mengikuti Jambore Nasional ke-XI tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta.

Sebanyak 16 anggota Pramuka tingkat Penggalang Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Padang itu pun dilepas Wali Kota Hendri Septa di palanta kediaman resminya, Rabu (10/8/2022).

Adapun ke-16 peserta yang akan terbang ke Cibubur terdiri dari delapan orang Pramuka Penggalang Putra dan delapannya lagi Pramuka Putri 

Wako Hendri dalam sambutannya terlebih dahulu menyampaikan rasa syukur dan selamat bagi kontingen Kota Padang yang akan mengikuti Jambore Nasional tahun ini.

“Sebagai utusan Kota Padang, adik-adik merupakan pilihan dari sekian banyaknya anggota Pramuka Penggalang di Kota Padang yang dipercaya sebagai Duta Pramuka. Mari ikuti Jambore dengan baik dan jaga selalu citra Kota Padang," imbuh Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarcab (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Padang itu memotivasi.

Lebih lanjut sang Wako juga menekankan beberapa hal bagi kontingen Kota Padang sewaktu mengikuti Jambore Nasional selama 14- 21 Agustus 2022 nantinya.

"Terutama sekali kita harus menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang menggali kemampuan sekaligus menambah wawasan dan kompetensi diri. Semoga mampu membentuk karakter dan kedisiplinan adik-adik selaku generasi penerus bangsa. Begitu juga dapat mempengaruhi generasi muda Kota Padang lainnya untuk menjadi generasi yang tangguh dan cerdas," pungkas Wali Kota milenial bersemangat.

Dalam momen pelepasan kontingen Kota Padang menuju Jambore Nasional ke-XI tersebut hadir Sekda Kota Padang Andree Algamar yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang, Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kota Padang serta Pembina Pramuka Kota Padang dan lainnya. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved