arrow_upward

Majukan Koperasi, Hendra Irwan Rahim Minta Pengurus Dekopinda Kota Solok Jalin Sinergisitas

Kamis, 18 Agustus 2022 : 19.18
Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim, Wako Solok Zul Elfian dan pengurus Dekopinda Kota Solok bersama sejumlah tokoh lainnya. (ist).

Solok, Analisakini.id-Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Sumbar Hendra Irwan Rahim minta pengurus Dekopinda Kota Solok jalin sinergitas dengan Pemerintah Kota Solok dan stakeholder lainnya. Sebab dengan sinergisitas itulah misi bersama menumbuhkembangkan koperasi tercapai.

"Kita yakin pengurus Dekopinda Kota Solok mampu mencapai misi mulia itu. Apalagi melihat komposisi pengurus sangat beragam dan banyak tokoh handal dibawah komando Bapak Patrial Panai," kata Hendra Irwan Rahim saat melantik pengurus Dekopinda Kota Solok periode 2022-2027 di Premier Hotel Solok, Kamis (18/8/2022).

Kepada pengurus yang dilantik Hendra berharap agar bekerjasama dengan semua pihak. Apalagi dalam pengurus ada Pemko, DPRD, MUI, KAN dan Bundo kanduang juga. Maka dengan adanya kolaborasi yang kuat ini bisa mengatasi rentenir yang menguasai pedagang kecil di pasar- pasar.

Kepengurusan ini selain dilantik, juga dikukuhkan. Tak tanggung-tanggung, yang mengukuhkan adalah orang nomor satu di kota itu, Walikota Zul Elfian Umar.

Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim melantik pengurus Dekopinda Kota Solok. (ist)

"Insyaallah kami Pemko bersama DPRD akan mendukung Dekopinda sepenuhnya melalui Dinas Koperasi Perdagangan Usaha Kecil dan Menengah, sehingga ekonomi masyarakat bisa terangkat dan meningkat kesejahteraannya,” kata  Wako Zul Elfian Umar.

Sedangkan Ketua Dekopinda Kota Solok Patrial Panai mengatakan pihaknya siap bersinergi dangan Pemerintah Kota Solok dalam rangka Mewujudkan Visi dan Misi Kota Solok terutama Bidang Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Walikota Solok Zul Elfian didampingi Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim kukuhkan pengurus Dekopinda Kota Solok. (ist).

Wakil ketua DPRD Kota Solok  Efrion Coneng, yang turut hadir pada kesempatan itu menyampaikan DPRD sangat memberikan Apresiasi dan mensupport kehadiran Pengurus Dekopinda yang baru.

“Insyaallah akan kita anggarkan dana hibah melalui APBD Kota Solok untuk masa mendatang,” ucapnya.

Anggota DPRD Sumbar , Dr. H. Hardinalis Kobal, menyatakan akan berjuang melalui APBD Provinsi untuk Dekopinda Kota Solok tersebut jika aturan dan anggaran memungkinkan.

“Saya juga akan berjuang untuk membantu Dekopinda Kota Solok, tentu akan kita lihat dulu anggaran dan aturannya. Dan saya juga mengucapkan terimakasih karena dipercayai sebagai salah satu penasehat disini, sungguh saya sangat tersanjung namun ini adalah sebuah tantangan yang berat tetapi ini akan saya jadikan motivasi berkiprah lebih besar lagi demi kepentingan masyarakat,” bebernya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pengurus Dekopinwil Sumbar, MUI, KAN, Bundo Kanduang, Pengurus Koperasi Kota Solok dan Dinas Perdagangan Usaha Kecil Menengah dan Koperasi. (ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved