arrow_upward

JELANG HUT KE-107, Keluarga Besar Adabiah Ziarah ke Makam Abdullah Ahmad

Jumat, 19 Agustus 2022 : 19.30

Ketua Pengurus Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah H. Aristo Munandar bersama kepala-kepala sekolah  di lingkungan Perguruan Adabiah, ziarah ke makam tokoh pendiri Adabiah DR.H.Abdullah Ahmad di Jirek, Seberang Palinggam, Jumat (19/8). (ist)


Padang, Analisakini.id-Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perguruan Adabiah ke-107, yang jatuh pada 23 Agustus 2022, Ketua Pengurus Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah H. Aristo Munandar bersama kepala-kepala sekolah  di lingkungan Perguruan Adabiah, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA dan STIA, ziarah ke makam tokoh pendiri Adabiah DR.H.Abdullah Ahmad di Jirek, Seberang Palinggam, Jumat (19/8/2022).

Rangkaian ziarah juga dilakukan ke makam mantan sesepuh Adabiah yang lain, di antaranya makam H.Djohari Kahar SH (mantan Ketua Pembina Harian YSO Adabiah) dan Prof.Muchlis Muchtar (mantan Ketua Pengurus 2003-2013) dan Drs. H.Hasrul Kahar.

Ketua Pengurus YSO Adabiah Aristo Munandar mengatakan, ziarah ke makam tokoh yang pernah mengabdikan dirinya ke Perguruan Adabiah dimaksudkan untuk mengenang jasa-jasa Abdullah Ahmad yang telah berjuang mendirikan Adabiah dan generasi penerus YSO Adabiah seperti Djohari Kahar, Hasrul Kahar dan Muchlis Muchtar.

Menurut bupati Agam dua periode ini, sosok Abdullah Ahmad sangat besar jasanya dalam mencerdakan anak bangsa. Sebagai pendiri Adabiah, Abdullah Ahmad telah memikirkan anak bangsa untuk menjadi manusia yang cerdas, berilmu dan berakhlak. 

“Keterbatasan dalam menempuh pendidikan di zaman penjajahan Belanda, dimana hanya kalangan terbatas yang biusa menempuh pendidikan, dijawab oleh Abdullah Ahmad dengan mendirikan Perguruan Adabiah,” jelas Aristo.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia HUT, Nasir Ahmad menyampaikan, berbagai  kegiatan dilaksanakan memeriahkan ulang tahun Perguruan Adabiah di internal sekolah. Di antaranya lomba tahfiz, tahsin, donor darah, pertandingan olahraga; tenis meja, bola voli, cerdas cermat, anjangsana ke panti asuhan dan  kegiatan social lainnya. 

“Dengan tema HUT “Menuju Adabiah Unggul” diharapkan akan lahir komitmen untuk menjadikan sekolah Adabiah sebagai sekolah dengan prestasi lulusan yang dapat dibanggakan,” kata Nasir Ahmad. (ef)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved