arrow_upward

Nevi Zuairina Serap Aspirasi Walinagari di Agam

Kamis, 28 Juli 2022 : 20.41
Anggota DPR Nevi Zuairina memberikan sambutan. (ist)

Agam, Analisakini.id-Anggota DPR Daerah Pemilihan Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina, pada kesempatan kunjungan daerah pemilihan melakukan temu tatap muka dengan walinagari di Agam.  

Pertemuan ini dimanfaatkan untuk berdialog secara intens dengan berbagai tema bebas dengan fokus aspirasi untuk pembangunan baik fisik maupun non fisik di Agam yang dapat dikomunikasikan kepada pemerintah pusat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak walinagari semua dalam agenda silaturahim ini. Saya sangat apresiasi pertemuan ini, sebagai tanda bahwa kita semua memiliki semangat yang sama untuk terus bekerja dalam memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kolaborasi berbagai program dari tingkat nagari sampai negara”, tutur Nevi.

Politisi PKS ini mengajak pada seluruh hadirin untuk mewujudkan, keadilan dan kesejahteraan dalam setiap lapisan masyarakat terutama di Agam, dimana setiap yang hadir merupakan tokoh masyarakat yang memiliki akses untuk mewujudkannya. 

Ia menekankan, pelibatan pembangunan di desa  baik secara langsung maupun tidak langsung, akan berkontribusi terhadap kemajuan secara nasional.

Legislator Sumatera Barat II ini menyampaikan, sampai dengan saat ini, sudah banyak program pusat yang sudah dibawa ke Kabupaten Agam. Namun demikian, dengan luasnya daerah pemilihan yang meliputi 8 Kabupaten Kota wilayah dapil II Sumbar, belum semua menjangkau seluruh daerah termasuk di beberapa lokasi di Agam.

“Saya terus berupaya untuk memenuhi kewajiban sebagai anggota DPR Pusat mewakili Sumatera Barat II, agar sebanyak mungkin masyarakat bisa mendapat kemanfaatannya. Saya mengharapkan, PKS di Agam ini dapat menang sehingga semakin banyak perwakilan PKS di Legislatif, maka semakin masif upaya advokasi pembangunan di berbagai wilayah di Agam maupun daerah lainnya," terang dia. 

Nevi ingin ada pemerataan pembangunan di setiap nagari sehingga dapat memperkecil gini rasio yang hingga saat ini sebagai penyebab utama kesenjangan di masyarakat di sektor ekonomi. 

"Semoga kolaborasi ini tetap berlanjut terutama dalam pembangunan nagari demi terciptanya kemakmuran seluruh masyarakat terutama di Agam,”kata Nevi Zuairina. (***)





Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved