arrow_upward

Nevi Zuairina Sampaikan Pentingnya Satu Rumah Minimal Satu Anak Penghafal Quran

Selasa, 12 Juli 2022 : 18.06

 

Anggota DPR dari Fraksi PKS Nevi Zuairina serahkan hadiah juara pertama kepada panitia lomba cerdas membaca Alquran untuk diserahkan kepada para pemenang. (ist)

Limapuluh Kota, Analisakini.id-Anggota DPR asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina menyampaikan pentingnya minimal satu anak sebagai penghafal Quran dalam satu rumah.

Hal itu disampaikan saat menghadiri lomba cerdas Alquran tingkat SD dan SMP yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota bekerjasama dengan salah satu stasiun televisi Lokal Sumatera Barat, 

Menurutnya, Pendidikan Quran merupakan dasar melahirkan para sumber daya manusia dan generasi yang berakhlakul, berkarakter dan mencintai nilai-nilai budaya. 

Nevi menambahkan, dalam pendidikan Quran terkandung unsur pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan sikap (attitude) yang terpadu dalam kreativitas dan kepribadian siswa sesuai ajaran Agama Islam. 

“Alhamdulillah Pemkab Limapuluh kota bersama padang TV berinisiatif membangun karakter anak didik melalui lomba cerdas Alquran se- Kabupaten Limapuluh Kota, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Ini patut di apresiasi sehingga mampu menularkan kepada daerah lain se sumatera Barat sehingga seluruh anak didik di Sumbar ini memiliki pondasi kuat yang diliputi suasana kompetisi dalam kebaikan”, tutur Nevi.

Politisi PKS ini menyampaikan Alquran merupakan mukjizat Nabi Muhammad saw dimana keasliannya akan selalu dijaga oleh Allah SWT. Dan sebagaimana diyakini semua umat muslim, Alquran mempunyai banyak keistimewaan dan keutamaan yang terkandung di dalamnya. Dan keistimewaan ini tidak terdapat dalam kitab atau buku lainnya. 

Legislator asal Sumatera Barat II ini menekankan, mwmbaca Alquran merupakan ibadah yang memiliki nilai pahala perhurufnya dan mengandung banyak keutamaan. Diantara keutamaan membaca Alquran itu adalah agar kita mendapat petunjuk dan Rahmat dari Allah, dan  Sebagai penawar/obat penyembuh.

“Masih banyak keutamaan dan keistimewaan Alquran bagi kehidupan kita sebagai manusia.Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini, marilah kita jadikan Alquran sebagai petunjuk dalam setiap langkah kita, sebagai penawar hati sekaligus solusi dalam setiap masalah, juga sebagai obat penyembuh dari setiap penyakit yang menimpa diri atau orang-orang disekitar kita. Semoga, melalui kegiatan ini, Allah memasukkan kita kedalam orang-orang beruntung yang dimuliakan di dunia dan mendapat syafaat di akhirat”, tutup Nevi Zuairina. (***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved