arrow_upward

Ikuti Wirid Yasin di Pasaman, Nevi Zuairina Sampaikan Nilai Spiritual Memperkokoh Mental dan Pemikiran

Rabu, 27 Juli 2022 : 12.05

 

Nevi Zuairina memberikan sambutan. (ist).

Pasaman, Analisakini.id- Anggota DPR asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina, pada kesempatan mengikuti wirid yasin Rawiya se Kabupaten Pasaman di Masjid Al Mabrur Muara Bangun Padang Gelugur, menyampaikan pentingnya memperkokoh nilai-nilai spiritual.

Nevi mengatakan, nilai spiritual ini tidak dapat digambarkan secara fisik, namun menjadi pondasi penting dalam memperkokoh mental dan pemikiran tiap insan.  Ia menambahkan, nilai spiritual dalam agama apapun, akan mengarahkan pada nilai positif bagi sekitarnya, dan memiliki kualitas unggul baik fisik maupun moral dan akhlaknya.

“Dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat, kita semua mesti memiliki stamina tinggi, tangguh dan ulet, cerdas dalam berpikir dan bertindak, terampil dan memiliki kompetensi, mandiri, bertanggung jawab, produktif, kreatif, inovatif, berorientasi ke depan, disiplin, berbudi dan sebagainya. Untuk itu, lingkungan yang mengawali dalam pembentukan spiritual ini dapat diawali dengan Pembentukan individu-individu yang dipengaruhi oleh peranan ibu”, tutur Nevi.

Politisi PKS ini mengingatkan, bahwa kondisi lingkungan saat ini, berhadapan dengan tantangan menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas di tengah gempuran arus hegemoni budaya asing yang semakin menggerus moral anak bangsa. Ia mengatakan, perlu ada suatu benteng internal yang dapat menghilangkan tindak kejahatan termasuk kekerasan terhadap anak dan perempuan. Nilai Spiritual inilah yang akan menjadi benteng internal untuk memperkokoh mental dan pemikiran.

Legislator asal Sumatera Barat II ini menguraikan, masih tingginya angka kekerasan pada anak dan perempuan,  tingginya angka perdagangan perempuan (human trafficking) harus menjadi agenda bersama untuk diberantas.

“Semoga dengan kegiatan wirid yang terencana dengan baik ini dan dilaksanakan secara berkelanjutan, akan mampu memberikan dampak yang terbaik buat bangsa dan agama kita ini. Saya senantiasa mendoakan ibuk-ibuk dan tentunya juga bapak-bapak yang hadir di acara ini agar diberkahi hidupnya dan keluarganya Amiin”, tutup Nevi Zuairina.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved