arrow_upward

Hendra Irwan Rahim Kukuhkan Yosrizal jadi Ketua Dekopinda Sawahlunto

Kamis, 28 Juli 2022 : 19.10

Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim serahkan pataka kepada Ketua Dekopinda Sawahlunto Yosrizal. (ist)

Sawahlunto, Analisakini.id-Yosrizal dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Sawahlunto periode 5 tahun mendatang. 

Yosrizal bersama pengurus lainnnya dilantik Ketua Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil) Sumbar, Hendra Irwan Rahim di Balairung rumah dinas Walikota Sawahlunto, Kamis (28/7/2022). 

Kepengurusan Dekopinda Sawahlunto membawahi 5 bidang. Bidang organisasi dan anggota diketuai Januardi. Bidang Kelembagaan, Pendidikan dan Pelatihan dengan Ketua diketuai Aguswardi. 

Bidang lainnya, Advokasi dan Sosialisasi diketuai Andri Maha Putra. Bidang Ketahanan Pangan, Industri dan Perdagangan diketuai Andri Wiajay. Bidang Permodalan dan Jasa Keuangan diketuai Busmar Hartono. 

Ketua Dekopinda Sawahlunto, Yosrizal usai dikukuhkan bersama pengurus lain, mengatakan, pertumbuhan koperasi di daerah ini perlu didorong. "Kita melihat pertumbuhan koperasi di daerah ini dalam 8 bulan terakhir lambat," ujar Yosrizal. 

Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim bersama pengurus Dekopinda Sawahlunto dan sejumlah tokoh lainnya. (ist).

Menurut Yosrizal, perlu regulasi atau kebijakan pemerintah daerah yang berpihak kepada koperasi. Tujuannya agar mempercepat gerakan koperasi di daerah ini sehingga tumbuhnya koperasi yang tangguh dengan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

Sedangkan Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim berharap kepada pengurus Dekopinda Sawahlunto melahirkan program kerja yang berpihak dan menumbuhkembangkan koperasi dan UMKM di kota 'arang' itu.

"Koperasi terbukti tangguh hadapi goncangan ekonomi saat era krisis ekonomi pada 1998 lalu. Jadi tidak ada kata lain, kita bersama-sama harus punya niat dan tekad untuk menumbuhkembangkan koperasi. Koperasi tumbuh dan berkembang, maka Bapak Koperasi Indonesia, Bung Hatta akan tersenyum," kata Hendra. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved