arrow_upward

Dihadiri Anggota DPR Asli Chaidir, Wako Hendri Septa Letakkan Batu Pertama Renovasi Pengembangan Masjid Nurul Iman

Sabtu, 09 Juli 2022 : 11.40

 

Walikota Padang Hendri Septa memberikan bantuan hibah kepada pengurus masjid Nurul Iman. (adpim).

Padang, Analisakini.id- Wali Kota Padang Hendri Septa meletakkan batu pertama renovasi pengembangan Masjid Nurul Iman, yang berada di Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Jumat (8/9/2022).

Sebelum acara seremonial peletakkan batu pertama dilakukan, terlebih dahulu Wali Kota Padang Hendri Septa bertindak sebagai khatib dan imam shalat Jum'at. 

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, masjid merupakan rumah ibadah bagi orang muslim. Sebab itu sudah menjadi kewajiban bagi seorang muslim untuk memperindah dan mempercantik rumah ibadah yang ada di lingkungan sekitarnya.

"Masjid adalah rumah Allah. Mari kita bersama-sama, bergotong-royong membangun masjid supaya lebih bagus. Ini adalah tabungan amal untuk akhirat kita semua," ucap Hendri Septa.

Anggota DPR RI Asli Chaidir memberikan sambutan. (ist).

Hendri Septa menambahkan, dengan membangun masjid, maka umat muslim juga telah menyediakan tempat bagi generasi muda untuk menuntut ilmu. Generasi muda akan belajar agama dengan nyaman karena telah memiliki tempat yang layak.

"Anak-anak adalah penolong bagi kita di akhirat nanti. Oleh sebab itu kita butuh general muda yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT . Generasi muda tersebut harus kita ciptakan dari sekarang, dan itu bisa kita mulai dari masjid," ujar Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Abdi Aprinaldi menjelaskan Masjid Nurul Iman yang dulunya musala ini dibangun pada tahun 50-an. Seiring waktu berlalu masjid ini telah mengalami beberapa kali renovasi, dan renovasi kali ini adalah yang keempat kalinya.

"Renovasi dilakukan kali ini melihat kondisi masjid yang sudah mulai rusak. Di samping itu juga jamaah sudah mulai banyak. Apalagi di sini ada sekolah menengah atas yang setiap hari mereka melaksanakan shalat di sini, dan mereka melaksanakan sampai tiga gelombang karena masjid tidak muat " ucapnya.

Ia menambahkan, dan renovasi pembangunan masjid ini nantinya akan bersumber dari dana swadaya masyarakat, dana pokok pikiran anggota DPRD dan Pemerintah Kota Padang serta sumber - sumber lainnya.

Sekdako Padang Andree Algamar ikut hadir.

Di akhir acara Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan dana hibah dari Pemerintah Kota Padang sebesar Rp.10 juta, yang diterima oleh pengurus Masjid Nurul Iman dan Ketua KAN setempat.

Hadir, Anggota DPR RI H. Muhammad Asli Chaidir, Anggota DPRD Kota Padang Mizwar Jambak dan Edmon, Sekdako Padang Andree Algamar, Kabag Kesra Fuji Astomi, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Camat Lubuk Kilangan Elfian Putra Wadi, Kapolsek Kompol Lija Nesmon, Ketua KAN Lubuk Kilangan Basri Datuak Rajo Usali, Lurah, Ketua RT/RW dan tamu undangan lainnya. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved