arrow_upward

Unand Bakal Buka Jalur SIMA Akademik Nilai Ujian

Senin, 06 Juni 2022 : 18.52
Wakil Rektor I konferensi pers bersama wartawan. (ist)

Padang, Analisakini.id – Universitas Andalas (Unand) bakal membuka pendaftaran jalur Seleksi Masuk (SIMA) Akademik Nilai Ujian pada tanggal 8 hingga 25 Juni 2022 mendatang melalui laman http://pmbm.unand.ac.id .  

“Setelah sebelumnya Unand sudah membuka tiga jalur SIMA yakni SIMA Prestasi, Kerja Sama, dan Disabilitas pada 12 Mei 2022 lalu,” ungkap Prof. Mansyurdin, MS saat konferensi pers pada Senin (6/6/2022) di Ruang Sidang Senat Rektorat Kampus Unand Limau Manis Padang.

Didampingi staf ahli bidang akademik Dr. apt. Syofyan dan Kepala Humas Ilfatrisia, MM, Prof. Mansyur menyampaikan jalur SIMA Unand terbagi lima jalur yakni SIMA Prestasi, Kerja Sama, Disabilitas, Akademik, dan Internasional.

Dijelaskannya SIMA Akademik ini terbagi dua yakni SIMA Akademik Nilai Ujian dan SIMA Akademik UTBK. “Bagi Siswa Lulusan 2020, 2021 dan 2022 yang tidak memiliki nilai UTBK dan merasa kurang yakin dengan hasil nilai UTBKnya dapat mengikuti seleksi jalur ini,” ujarnya.

Mansyur mengatakan pelaksanaan SIMA Akademik Nilai Ujian ini sama seperti pelaksanaan UTBK yang diselenggarakan oleh LTMPT. “Penyelenggaraan SIMA ini sudah dikerjasamakan dengan pihak LTMPT dan juga akan diawasi langsung,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan kouta penerimaan jalur SIMA Akademik Nilai Ujian sebesar 15% dan SIMA Akademik Nilai UTBK sebesar 15% dan SIMA Prestasi, Kerja Sama serta Difabel sebesar 10%.

Pelaksanaan SIMA Akademik Nilai Ujian ini akan dilaksanakan di kampus Unand pada 27-28 Juni 2022 mendatang, sedangkan untuk akan diumumkan pada 6 Juli 2022, dan pendaftaran ulang pada 8 – 15 Juli 2022.

“Untuk SIMA Akademik Nilai UTBK pendaftarannya baru akan dibuka setelah pengumuman hasil UTBK diumumkan oleh LTMPT yakni pada 28 Juni 2022,” ujarnya.

Bagi mahasiswa yang ingin mengetahui informasi terkait penerimaan mahasiswa dapat mengunjunggi laman pmb.unand.ac.id atau juga bisa dengan mengikuti media social resmi Unand baik Instagram, Facebook, dan Twitter yakni @unandofficial.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved